Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

Archive for the ‘Sisi Lain’ Category

Kode POS Di KOta BOgor

Posted by abifasya pada 30 Oktober 2015

Saat melakukan pengisian biodata emis pendis seringkali dipusingkan dengan kode pos yang harus diisi para peserta didik atau para personal dan mereka tidak mengisinya, alamat yang mereka tulis kebanyakan tidak mencantumkan kode pos, padahal untuk kepentingan kelengkapan data, kode pos termasuk yang harus dilengkapi. Maka agar tidak lagi pusing cari kode pos saat mengisi data , saya mencoba mencarinya melalui dunia maya. dan Alhamdulilah banyak sumber yang saya dapatkan dan akan sya bagikan di laman ini.

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kelurahan / Desa dan Kecamatan beserta nomor kode pos (postcode / zip code) pada Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Republik Indonesia. Baca entri selengkapnya »

Iklan

Posted in Sisi Lain | Dengan kaitkata: , , | 1 Comment »

Waspadai 10 Sinetron dan FTV Tidak Layak Tonton

Posted by abifasya pada 18 Mei 2014

Ganteng-Ganteng Srigala

Ganteng-Ganteng Srigala

Apa yang pernah terjadi di Negeri china pada pertengahan bulan September 2013 yang lalu mungkin akan terjadi di Indonesia di mana saat itu Seorang siswa SMA di Fuzhou, tega membunuh kepala sekolahnya sendiri dengan sadis di sekolah hanya gara-gara sang kepala sekolah menyita dan merampas ponselnya serta berniat mengadukan masalah pelanggaran disiplin tersebut kepada orang tuanya. Kejadian mengenaskan ini bermula ketika sang siswa, yang tidak disebutkan namanya, sedang asyik memainkan ponselnya pada jam istirahat. Sang kepala sekolah melihatnya dan merampas serta menyita ponselnya. Atau mungkin kejadian semacam ini pernah terjadi di Indonesia hanya saya belum mendapatkan beritanya, sementara kasus murid yang memukul gurunya pernah terjadi di Indonesia salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh salah seoarang murid di MTs.N 1 Bima terhadap gurunya karena balas dendam dan disuruh oleh orang tuanya untuk memukul gurunya di hadapan polisi dan guru-guru yang lain (sungguh peristiwa yang sangat memalaukan). Yang lebih ironisnya lagi sang guru honorer itu bukannya mendapat pembelaan dari satuan pendidikan tempat dia mengajar malah sang guru dinonaktifkan mengajar di sekolah tersebut.(video terkait).

Peristiwa terakhir kasus kekerasan yang akhir-akhir ini terjadi adalah kematian seorang siswa SD Negeri 09 Makasar Jakarta yang bernama Renggo Kadafi oleh temannya sendiri.
Bukan hanya kasus kekerasan fisik yang perlu kita khawatirkan, tetapi kebobrokan moral para penerus bangsa ini tak kalah pentingnya untuk kita khawatirkan. Kasus kekerasan seksual sudah terjadi di mana-mana, bahkan pernah terjadi pemerkosaan terhadap pelajar setingkat SMP yang dilakukan oleh teman-temannya. Sungguh bobrok sekali moral anak negeri ini, anak yang masih bisa disebut sebagai anak yang BAU KENCUR sudah melakukan perbuatan yang hanya boleh dilakukan oleh orang dewasa pasangan yang halal. Baca entri selengkapnya »

Posted in Sisi Lain | Dengan kaitkata: , , , , | 2 Comments »

Kemana Blognya Abdesaragih ?

Posted by abifasya pada 27 September 2011

abdesaragih

Terkadang kita tidak merasa salah kalau sedang berbuat salah, hari ini saya mencoba mau memenuhi undangan abedsaragih pemilik labkomputer.com. sekedar berkunjung dan melihat fisik blognya sih kemarin tanggal 26 sudah saya lakukan, tapi untuk menyimpan namanya di blogroll baru sempat hari ini. Ternyata apa yang terjadi ?, begitu blog beliau aku buka ternyata tampilannya seperti di atas. gambar tersebut menginfokan kalau blognya abdesaragih dalam keadaan disuspend. Baca entri selengkapnya »

Posted in Sisi Lain | 13 Comments »

Yang Baru Dari WordPress

Posted by abifasya pada 25 September 2011

Tampilan Baru

Sudah hampir sebulan memang ga buka WP, dan entah sejak kapan dasbor wp ini berubah, yang jelas saat masuk wp cukup bingung dan ga ngerti banget. Mungkin penyhakit super ooot ini ga hilang-hilang,  sekalinya ada tampilan yang beda dari biasanya pada dasbor wordpress, bingung juga. Padahal tadinya mau nulis tentang seputar halal-bil halal di smpn5 Bogor, walaupun sudah lama tapi baru kali ini sempat mau nulisnya, niat menulis HBH itu akhirnya diurungkan saja karena ternyata mencari menu new post meni hese kacida, malah kukurilingan kaditu kadiyeu. Akhirnya tengok ke sebelah kanan atas ….>>>> ternyata ada nama dan poto saya dan dibawahnya ada tanda seperti ini v …  dicoba di klik …. weleh ternyata disitu toh pintu masuknya …. walahhhhh dasar ooottttt. Baca entri selengkapnya »

Posted in Sisi Lain | Dengan kaitkata: , | 5 Comments »

Dari Perguruan Birrul Waalidain untuk TIMNAS

Posted by abifasya pada 25 Desember 2010

Ada hal yang luar biasa pada acara pembagian rapor di sekolah anakku semester ganjil tahun ini, biasanya acara pembagian rapor hanya diisi dengan bazar dan pentas seni islam. Kali ini ada hal lain disamping kegiatan rutin tersebut yaitu doa bersama untuk kesuksesan timnas PSSI kita yang akan bertanding dengan kesebelasan negeri tetangga Malaysia yang kerap kali mengklaim milik bangsa Indonesia mulai dari lagu rasa sayang sange sampai dengan baju batik. Bahkan konon kabarnya Irfan Bachdim pun pernah di klaim sebagai TIMNAS MALAYSIA. Baca entri selengkapnya »

Posted in Sisi Lain | Dengan kaitkata: , , , , , | 9 Comments »

Waspadai, Snack Mengandung Babi Beredar di Pasaran

Posted by abifasya pada 16 Agustus 2010

Waspadalah ….!!!

Waspadalah ….!!!

Waspadalah ….!!!

Jangan sampai terjadi kita buat parcel tahun ini ternyata salah satu jenis makanan yang kita bikin percel mengandung daging babi atau tidak jelas kehalalannya, karena saat ini BPOM telah menemukan 12 makanan yang Tidak Memenuhi Ketentuan (TMK) beredar di pasaran, salah satunya adalah snack yang mengandung babi. Selain itu jenis makanan lain yang perlu diwaspadai adalah permen, agar-agar, kacang, chewy, dan kripik. Menurut pantauan Radar Bogor produk-produk tersebut ternyata bukan buatan asli Indonesia. Tetapi di impor dari Malaysia, Singapura, Thailand an Jerman. Berbagai alasan bisa diketahui mengapa suatu produk dikatakan Tidak memenuhi Ketentuan (TMK), diantaranya adalah tidak mencantumkan komposisi makanan dengan lengkap, ada juga makanan yang mengandung babi tapi tidak mencantumkan logo babi. Padahal aturan mengenai hal itu sudah jelas, sebagaimana dikatakan Direktur Inspeksi dan sertifikasi Pangan BPOM Dewi Prawitasari bahwa : “ setiap kemasan wajib mencantumkan asal bahan tertentu dan kandungannya. Jika ada babi wajib menempelkan lambing babi dalam kemasan tersebut”. Baca entri selengkapnya »

Posted in Sisi Lain | Dengan kaitkata: , , , , , , , , , | 15 Comments »

Manusia Lebih Kejam Dari Binatang ?

Posted by abifasya pada 8 Juni 2010

Pokoknya Macannn !!!!

“Segalak-galaknya macam tidak akan memangsa anaknya ”

Peribahasa itu memang hanya peribahasa, tapi di dunia macan mungkin saja itu terjadi dan masih terjadi, karena belum ada cerita macan makan anaknya yang ada adalah cerita macan makan orang. Tidak ada cerita atau saya yang gak tahu ya ada cerita macan makan anaknya. Baca entri selengkapnya »

Posted in Sisi Lain | Dengan kaitkata: , , , , | 12 Comments »

Dunia Ghaib

Posted by abifasya pada 12 Mei 2010

Sudah lama ngga nge-blog kangen juga sama para sahabat di dunia maya. Ga ngasih komen juga gak dikomenin. Suadah beberapa minggu ini hampir los ide, tak ada kemauan untuk menulis, atau copas tulisan dari site sahabat atau site rujukan lainnya. Sampai akhirnya saya coba menulis tentang dunia ghaib, dan tulisan ini hanya bisa di baca oleh orang-orang cerdas seperti KANG SAKA, karena terus terang saja tulisan inipun terilhami oleh tulisan KANGSAKA yang berjudul PUTIH di Blognya yang kini sudah dikutuk. untung kang saka teu kapiuhan da cerdas dan beralih dia ke Blog yang berbayar.

Dunia Ghaib adalah salah satu hal yang harus kita Imani, dan percaya terhadap yang Ghaib ternyata termasuk tanda dari orang-orang yang bertaqwa. Jika Anda tidak percaya silahkan simak ayat berikut ini :

الَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِالْغَيْبِ وَيُقِيمُونَ

الصَّلاَةَ وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ

Malah menjadi tanda orang yang bertaqwa yang pertama sebelum mendirikan shalat dan berinfaq. Jadi pecayai dunia Ghaib agar kita menjadi orang yang bertaqwa, tapi jangan samapai salah memaknainya, sebab kalau salah memaknai, bisa-bisa kita termasuk orang yang MUSYRIK. WASPADALAH….WASAPADALAH…..WASPADALAH.

Posted in Sisi Lain | Dengan kaitkata: , , , , | 29 Comments »

Waspadaiii !!! Sebelas Penyakit GURU

Posted by abifasya pada 29 April 2010

Maaf anak2 bapak ada urusan keluarga

Entah dari mana asal muasalnya, beberapa hari yang lalu saya mendapat SMS yang cukup kreatif  dari seseorang yang tidak usah saya sebut namanya di sini. SMS tersebut berbunyi : Baca entri selengkapnya »

Posted in Sisi Lain | Dengan kaitkata: , , , , , | 22 Comments »

Sebuah Kehormatan Dari Kerajaan Agama

Posted by abifasya pada 19 April 2010

Blog Kerajaan Agama

Sempat kaget ketika buka blog hari ini, niatnya sih gak nulis. hanya sekedar mau tambah link.. tapi begitu lihat dashbor ternyata ada dua nama blog yaitu farhansyaddad dan kerajaan agama. penasaran juga diputuskan untuk berkunjung ke kerajaan agama ternyata yang empunya blog memang mengajukan penawaran untuk menjadi penulis di blognya. Terimakasih sahabat atas kepercayaannya, insya Allah suatu saat aku kan turut serta menulis di kerajaan agama.

Posted in Sisi Lain | Dengan kaitkata: , , , , | 12 Comments »

MUI: Pemain dan Suporter Sepak Bola Dilarang Menjamak Shalat

Posted by abifasya pada 4 April 2010

sepakbola

SURABAYA (voa-islam.com) – Kandas sudah, wacana Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang yang mengusulkan fatwa shalat jamak bagi suporter sepak bola. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur menyatakan bahwa shalat jamak demi menonton atau bermain sepak bola adalah terlarang.
Demi menonton klub sepak bola kesayangannya, para suporter biasanya meninggalkan kewajiban shalat. Kalaupun ada yang shalat, biasanya mereka menjamak shalat zuhur dengan ashar.
Terhadap orang yang menjamak shalat demi menonton sepak bola, MUI Jatim menegaskan bahwa suporter sepak bola dilarang melakukan jamak shalat (melaksanakan dua waktu shalat wajib dalam satu waktu). Kecuali bila suporter itu berasal dari kota atau daerah lain yang berjarak sekitar 96 kilometer dari stadion. Baca entri selengkapnya »

Posted in Sisi Lain | Dengan kaitkata: , , , , , , | 7 Comments »

Penunggu Rumah Kosong

Posted by abifasya pada 28 Maret 2010

Walaupun abi yang mendaftarkan diri pertamakali dalam ajang supermanShow-aksi dan kreasi, tapi saat itu abi gagal menampilkan poto lombanya, karena menurut pakdhe potonya gak memenuhi syarat. Dalam ibadah kalau tidak memenuhi syarat dan rukun ibadahnya gak syah, nah karena yang pertama itu gak syah berarti harus dikodo (diganti) dan ini adalah poto penggantinya, mudah-mudahan kali ini memenuhi syarat. Dengan Sabarnya istri tercinta memoto Abi berkali-kali sehingga dapat gambar yang dirasakan pas —>>>>>>> Jeprettt ———>>>>>>>>>

Penunggu Rumah Kosong

Kalau artikel yang pertama berjudul ini poto “bukan” teroris artikel yang sekarang berjudul penunggu rumah kosong, karena katanya laumayan poto ini bermanfaat buat nungguin rumah kosong dan buat nakut-nakutin tikus 😆 😆 😆

Poto ini diiukt sertakan dalam ajang supermanShow-aksi dan kreasi yang digelar oleh pakdhe kholik, doakan semoga poto ini bisa memenuhi syarat. dan bisa menggantikan poto yang lama.

Posted in Sisi Lain | Dengan kaitkata: , , , , , | 54 Comments »

Inilah Poto “bukan” Teroris

Posted by abifasya pada 9 Maret 2010

Saat berpoto untuk mengikuti kontes Supermanshow-aksi dan kreasi yang digelar BlogCamp-nya pakdhe cholik, adik2 dan kepenokan pada komentar, ada yang komen : “ih…c om narsis banget sih.., ada juga yang komen : “om… potonya serrem kaya teroris….. 😆 , ada juga yang komen : “ih…om lucu baget kok bisa yah c om mirip sama Indro (pentolan warkop DKI).

Ga..peduli dg semua komentar itu yang penting abi bisa berpoto-ria agar bisa ikut kontes yg digelar pakdhe, hasilnya mau menang atau kalah gak masalah yang penting bisa ikut serta, dan inilah salah satu poto yg berhasil dijepret salah seorang adik ipar c Abi : ..>>>>> satu….>>> dua…..>>>>> …tiga …..>>>> Jeprettt >>>

Sang Pendamai

Coba perhatikan baik-baik poto di atas, mirip teroriskah ? atau malah mirip pelawak ?, yang jelas dia bukanlah teroris, bukan juga pelawak tapi dia adalah sang pendamai.

Gambar di atas diikut sertakan dalam kontes supermanshow-aksi dan kreasi yang digelar oleh manajemen BlogCamp pakdhe choliq.

Posted in Sisi Lain | Dengan kaitkata: , , , | 27 Comments »

Mengenang Masa Lalu

Posted by abifasya pada 18 Februari 2010

Dulu ketika saya duduk dibangku SD tidak ada hiburan rumahan lain selain mendengarkan radio atau nonton TV yang hanya satu channel saja yaitu TIVI ER I. satu-satunya kebanggan milik negeri dengan selogan “tvri menjalin persatuan dan kesatuan bangsa”.

Setiap malam acara hiburan yang paling dinantikan adalah acara seteleh DUNIA DALAM BERITA, dimana setelah acara DDB itu daris senin-jum’at biasanya disajikan FILM seri yang slalu menawan hati. Walaupun terkadang penantian itu suka agak lama karena harus menunggu cuap-cuapnya bung harmoko dalam laporan khusus yang biasanya melaporkan seputar ekonomi, polhukkam dan lain-lain. Penantian terkadang agak lebih lama lagi karena Film seri tsb yang entah alasan apa harus disajikan setelah berita terakhir. Baca entri selengkapnya »

Posted in Sisi Lain | Dengan kaitkata: , , , | 8 Comments »

Tokoh-Tokoh “Nyeleneh” di UIN dan IAIN

Posted by abifasya pada 3 Desember 2009

Al-Ustadz Hartono Ahmad Jaiz

Salah seorang terkemuka dari kalangan yang nyeleneh (aneh pendapatnya) dan bahkan orang-orang yang nyeleneh pun mengakuinya sebagai orang yang berperan penting dalam apa yang Dawam Rahardjo sebut liberalisme Islam (dalam menumbuhkan kenyelenehan?) adalah Mukti Ali guru besar IAIN Jogjakarta. Ini paling kurang adalah seperti yang diakui oleh Dawam Rahardjo di antaranya ditulis di Koran Republika. Cap buruk dari masyarakat belum sempat melekat di dalam nama Mukti Ali semasa hidupnya. Tetapi tokoh yang belum menerima gelar-gelar buruk itupun telah melakukan sebongkah pembelaan dan bahkan penumbuh kembangan perusakan Islam secara sistematis di Indonesia lewat pendidikan tinggi Islam dan karya tulis yang merusak Islam secara terang-terangan yaitu membela dan bahkan sebagai pemberi kata pengantar buku yang merusak aqidah Islam, berjudul Catatan Harian Ahmad Wahib, 1982. Apalagi mereka-mereka yang oleh masyarakat sudah diberi cap buruk atau paling kurang sebagai sosok nyeleneh (aneh pendapat-pendapatnya), bisa dijumpai di berbagai tempat di antaranya:

1. Nurcholish Madjid

Nurcholish Madjid, dosen di IAIN Jakarta, pendiri Yayasan Wakaf Paramadina dan rektor Universitas Paramadina Mulya Jakarta. Pada saat naskah ini ditulis, dia baru saja pulang dari perawatan di rumah sakit di Singapur ke rumah sakit pula di Pondok Indah Jakarta. Setelah hatinya dicangkok dengan hati orang Cina Komunis asli negeri Cina Tiongkok di Cina, dia harus dirawat di Singapura. Baca entri selengkapnya »

Posted in Sisi Lain | Dengan kaitkata: , , , , , , , , | 25 Comments »