Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

Sebaran Peserta Didik SMPN 5 Bogor Ke Jenjang SLTA

Posted by abifasya pada 10 Juli 2015


Selamat Jalan

Selamat Jalan

Firman Allah dalam Surat Al Insyirah :

Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, (QS. 94:7).

Diantara makna dari ayat tersebut bisa saja diartikan bahwa bila kita telah selesai sekolah di tingkat SLTP (menengah pertama), maka segeralah melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi (SLTA). Dan tentunya agar setiap gerakan kita bernilai ibadah  cari sekolah yang lebih tinggi itu sekolah yang memiliki keunggulan sehingga bisa mengantarkan kita pada kesuksesan, tentunya dengan cara-cara yang halal dan thoyib. Tidak menghalalkan segala cara. Jangan jadikan kedudukan orang tua kita di masyarakat dan atau pemerintahan sebagai alat untuk memperoleh kepuasan kita bersekolah di sekolah yang kita inginkan tapi tidak sesuai dengan kemampuan otak kita.

Saat ini kita patut bersyukur memiliki wali kota yang memperhatikan akuntabilitas dan tranfaransi dalam pelaksanaan PPDB dengan adanya PPDB online yang mampu meminimalisir kecurangan dalam PPDB yang biasa dilakukan para BIONG, bahkan mungkin boleh dikatakan kecurangan itu hampir tidak ada. Walaupun cara ini sangat tidak disukai para BIONG yang saat ini hanya bisa bengong. 

Bisa kita cermati ulah dari mereka yang tidak bertanggung jawab, saat PPDB SMA hari pertama berita tentang kekacauan PPDB online menjadi berita utama dibeberapa media online. Berbagai judul berita yang tendensiuspun bermunculan, seperti : sistem PPDB online Kota Bogor Kacau, PPDB online Kota Bogor Kacau Balau,  dan masih banyak judul-judul lainnya. Tetapi saat PPDB tingkat SMP berjalan lancar …car …car … car, saya tidak menemukan berita tentang lancarnya PPDB tersebut.

Terlepas dari semua dinamika dan serba-serbi yang terjadi saat PPDB online saat ini kami keluarga besar SMPN 5 merasa patut bersyukur karena hampir semua peserta didik lulusan SMPN 5 Bogor bisa melanjutkan sekolah di sekolah pilihannya baik pilihan 1, pilihan 2, dan pilihan 3. Ada juga yang melanjutkan di Sekolah Swasta Kota Bogor, di Sekolah Negeri dan Swasta di luar Kota Bogor, bahkan ada yang di luar provinsi Jawa Barat.

Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat dalam tabel berikut :

1. Peserta didik yang diterima di SMA

Diterima di SMA

Diterima di SMA

2. Peserta didik yang diterima di SMK dan Sekolah lainnya.

Diterima di SMK dan lainnya

Diterima di SMK dan lainnya

Tidak ada satu kejadianpun yang terlepas dari taqdir Allah, dengan usaha yang keras dan doa yang khusu semuanya bisa kita lewati dengan seyuman penuh keikhlasan.

Wallahu ‘alam.

Iklan

2 Tanggapan to “Sebaran Peserta Didik SMPN 5 Bogor Ke Jenjang SLTA”

  1. John said

    Makasih atas infonya , Aerith

    Suka

  2. Mksh artikelnya pak. Inspiratif. Kisi-kisi UN 2015/2016 SD SMP SMA

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: