Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

Tes Uji Coba UN Tingkat Provinsi di SMPN 5 Bogor

Posted by abifasya pada 1 April 2014


Gambar

Dengan tetap berpegang pada semboyan “hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, berbagai upaya kami lakukan agar nilai hasil Ujian Nasional anak didik kami tidak hanya lulus 100 % tapi lulus dengan nilai yang sangat memuaskan. Sehingga salah satu strategi pencapaian Visi-Misi sekolah yaitu bisa bersaing memasuki sekolah lanjutan favorite di kota Bogor bisa tercapai dengan baik.
Upaya yang kami lakukan tentunya upaya yang halal, dan tidak menghalalkan segala cara, dari awal semester pertama kelas IX mereka diberikan jam pelajaran tambahan untuk mata pelajaran yang di UN kan dan setiap 2 bulan sekali diadakan tes uji coba. Nah setelah tes uji coba yang pertama kelas tidak lagi dibagi berdasarkan kelas yang ada tetapi dibagi berdasarkan rengking perolehan nilai TUC dg jumlah siswa 40 orang per kelas. Kelas A1 diisi oleh siswa periangkat 1 s.d 40, kelas A2 peringkat 41 s.d 80 dan seterusnya sampai dengan kelas C 3.
Hari ini anak didik kami sedang melaksanakan TUC yang ke 4 dan merupakan TUC tingkat provinsi karena dilaksanakan serempak se jawa barat. Ada harapan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari hasil TUC ke 3 yang merupakan TUC tingkat kota, walaupun sedikit memberikan tanggung jawab lebih besar kepada anak didik kami melakukan upaya untuk mengetahui hasil tuc lebih cepat dengan cara setiap siswa mengerjakan 2 ljk, 1 ljk akan diperiksa di provinsi dan 1 ljk lagi diperiksa di sekolah.
Kami menyadari beban yang mereka rasa akan lebih berat dg 2 ljk yang dikerjakan, tetapi maanfaat akan kami rasakan jika hasil tuc bisa diketahui lebih cepat, karena setidaknya kami bisa melakukan tindak lanjut dengan segera jika didapatkan ada hasil nilai tuc siswa yang masih kurang dari standar kelulusan minimal.
Semoga apa yang kami lakukan senantiasa diridloi Allah, dan hasilnya bisa lebih baik dari hasil tuc sebelumnya.

Dan buat anak-anaku yakini bahwa : “sesungguhnya di dalam kesulitan itu ada kemudahan, dan apabila telah tuntas menyelesaikan suatu urusan bergegaslah untuk mngerjakan urusan yang lainnya. Jangan pernah merasa puas dengan sebuah kesuksesan, petiklah kesusesan berikutnya dengan kualitas yang jauh lebih baik, dan hanya kepada Allah lah kita semua menyerahkan segala urusan”.

Wallahu ‘Alam

Wassalam.

Iklan

4 Tanggapan to “Tes Uji Coba UN Tingkat Provinsi di SMPN 5 Bogor”

  1. Inna ma’al ‘Ushri yusro, semoga sukses seluruh siswa smp di nusantara ini wabilkhusus siswa smpn 5 bogor

    Suka

  2. Luar Biasa … sampai empat kali uji coba, kalau baca naarasi di atas, berarti 2 kali tingkat sekolah, 1 kali tk kota dan 1 kali tingkat propinsi, masih ada lagi TUC berikutnya ?

    Suka

  3. Abiiii kangeennn,
    Aku hampir setahun sakit bi, mo curhat lewat FB abinya ga punya FB, Curhat ke Umi atau ke bunda aja ya bi nanti umi atau bunda yg cerita k abi, Insya Allah kalau aku sempat dan hatinya dah tenang aku curhat ke umi or ke bunda ya bi.
    Atauuu … Abi punya FB lagi dooong. 🙂 😆 😉 :mrgreen:

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: