Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

USBN 2013, Maju Atau Mundur ?

Posted by abifasya pada 20 Januari 2013


Pelaksanaan Ujian sekolah Berstandar Nasional  (USBN)  PAI sudah diujicobakan selama 4 tahun sejak tahun ajaran 2008/2009 sampai dengan 2011/2012, dan telah menghasilkan pemetaan berupa peningkatan kwantitas partisipasi juga peningkatan mutu pembelajaran PAI diberbagai Kabupaten/Kota di seluruh Daerah demikian ditulis dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Direktorat Pendidikan Islam. Dan memang demikian adanya bahkan di Kota Bogor penyelenggaraan USBN PAI Tahun 2012 telah dilaksanakan sedemikian rapi-nya, dikoordinir oleh MKKS Kota Bogor dibawah komando Bapak Sueb, Msi. Pemeriksaannnya pun sudah menggunakan alat pemindai yang dilakukan oleh pihak ke 3 dan hasilnya alhamdulillah sungguh sangat membanggakan dan kejujuranpun saat itu dipertaruhkan.IMG_8123

Kini pelaksanaan USBN sesuai dengan surat edaran Direktorat PAIS nomor : DT.I.II/1/PP.04/006/2013 tanggal 03 Januari tahun 2013 pelaksanaan USBN disederhanakan pihak direktorat hanya menyediakan kisi-kisinya saja sementara mekanisme pelaksanaan nya diserahkan kepada sekolah/ daerah masing-masing. Termasuk pembuatan soal diserahkan kepada sekolah/daerah masing-masing, sebenarnya ada apa ini ?,  Mungkin ini adalah langkah mundur dalam pelaksanaan USBN, tapi kita terima saja semua ini sebagai taqdir Allah yang harus kita imani.

Apapun yang terjadi adalah kewajiban kita para guru PAI yang harus bisa bersikap denggan cerdas melaksanakan berbagai macam evaluasi demi kemajuan para peserta didik kita.

Tetap semangat dan teruslah berjihad

Allahu Akbar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: