Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

Hari Ini Kami Berlebaran

Posted by abifasya pada 30 Agustus 2011


Lapangan Sempur, 30 Agustus 2011

Walaupun semalaman dalam sidang isbat kementerian agama telah ditetapkan bahwa hari raya Idul Fitri jatuh pada hari Rabu besok, tapi kami tetap  melaksanakan idul fitri tahun ini pada hari ini. Karena kami lebih yakin kalau “rukyatul hilal cakung” bisa kami percaya terlebih mereka telah berani untuk disumpah. Jangan berrita rukyatul hilal itu datang dari orang-orang terpecaya para ustadz dari FPI (kalau tidak salah), datang dari org fasiqpun insya Allah saya akan percaya kalau mereka mau disumpah.

Kabar yang diterima dari media online yang saya baca semalam di Bogor ada dua titik pelaksanaan Idul Fitri yaitu di Mesjid Al Furqon dekat korem dan lapangan sempur. Dan tadi pagi saya putuskan untuk melaksanakan shalat idul fitri di lapangan sempur. Walaupun penyelenggaranya dari ormas Islam Muhammadiyah dan saya tidak termasuk jamaah salah satu ormas manapun, saya mantap saja untuk mengikuti shalat id di sempur pada pagi tadi.

Ketika menuju lapangan sempur ada keharuan yang mendalam, kebahagiaan dan kesedihan bercampur jadi nano-nano. Bagaimana tidak, kamum muslimin yang menuju lapangan sempur mulai dari jalan jendral sudirman sudah terlihat berbondong-bondong berjalan kaki dan Subhanallah sesampainya di lapangan sempur  lautan jamaah memenuhi lapangan sempur, sampai-sampai sebagian jalanpun terpaksa digunakan untuk melaksanakan shalat idul fitri. merinding bulu kuduk ini menyaksikan jamaah yang begitu banyak terlebih kumandang takbir dilantunkan dengan merdu dan penuh kekhusuan.

Tak terasa air mata pun berlinang membasahi pipi, bukan hanya karena rindu orang tua yang ada di Garut tetapi karena meraskan keharuan yang mendalam, terlebih ketika Prof. Didin Saefudin Bukhori menyampaikan isi khutbah yang mengingatkan para jamaah untuk tetap membiasakan kebaikan2 yang telah dilatih selama ramadlan untuk tetap dilakukan pada bulan-bulan berikutnya, khotibpun menyatakan bahwa setidaknya ada tiga kenikmatan yang harus senantiasa disyukuri ummat manusia, yaitu nikmat iman, nikmat kehidupan, dan nikmat kemerdekaan.

Di hari yangf fitri ini dari lubuk hati yang paling dalam saya, ABI FASYA mengucapkan :

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI

MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

Salam hangat *abifasya*

Iklan

4 Tanggapan to “Hari Ini Kami Berlebaran”

  1. sueb said

    Sama kang ana juga hari ini berlebaran, maafkan lahir bathin ya kang.

    Suka

  2. Aulia Daulai said

    hehehee….saya mah ga tahu elmunya kang, yang lebih dulu lebaran ikut we … apalagi saya punya ikatan emosianal dg muhammadiyah …. heheheh

    Suka

  3. daniasputra said

    lho kok kita gak ketemu ya bi, padahal aku juga shalat ‘id di sempur.

    Suka

  4. Jangan pernah mengeluh atas kekuranganmu karena kekurangan mengingatkanmu untuk terus mencari kekuatan yg ada dalam dirimu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: