Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

Pelaksanaan Idul Adha 1431 H Di Kota Bogor

Posted by abifasya pada 16 November 2010


Banyak tempat untuk melaksanakan shalat idul adha 1431 H di Kota Bogor yang pelaksanaannya tadi pagi hari selasa tanggal 16 November 2010. Diantaranya lapangan Mesjid Arroyan Taman Cimanggu, Lapangan sempur Kota Bogor, Lapangan Parkir Botani Square, Lapangan SIT At Taufiq.Semuanya yang melaksanakan Idul Adha hari ini berencana di lapangan walaupun lapangan tersebut berada di depan mesjid. Tetapi karena semaleman hujan bahkan sampai jam 4 pagi hujan masih mengguyur kota Bogor tidak semua tempat yang merencanakan shalatnya di lapangan benar-benar bisa dilaksanakan di lapangan, salah satu contohnya tempat saya melaksanakan shlat idul Adha, ditempat tersebut rencananya akan dilaksanakan di depan lapanag Parkir SIT At Taufik batal dilaksanakan dan dipindahkan di dalam Mesjid.Subhanallah, mesjid yang megah ini Al Hamdulillah mampu menampung seluruh jamaah yang hadir dengan pengaturan seluruh jamaah pria di lantai bawah dan jamaah wanita di lantai atas. Ada perasaan haru bisa mengikuti shalat di Masjid ini bahkan sesaat seblum melaksanakan shalat sempat terpikir ingin memiliki Masjid semegah ini dan diberikan kesempatan untuk bisa memakmurkannya, semoga saja harapan ini jadi kenyataan saat saya nanti pulang ke kampung asal bisa mendirikan masjid semegah mesjid ini.

Imam/khatib yang bertugas memang bukan orang yang saya kenal, tapi mulai dari mendengarkan bacaan ayat-ayat suci Al Quran yang dilantunkan dengan suara merdu dan amat fasih sampai mendengarkan isi khutbah yang sangat menyentuh hati karena isinya aktual banget bercerita tentang musibah yang terjadi yang menimpa negeri ini membuat saya betah dan khusyuk menyimak paparannya, sampai saking khusuknya gak sempat ngantuk sedikitpun, semoga saja isi khutbah itu bisa diamalkan oleh seluruh jamaah.

Bagaimana pelaksanaan Idul Adha di tempat anda ?

Iklan

11 Tanggapan to “Pelaksanaan Idul Adha 1431 H Di Kota Bogor”

  1. asep surasep said

    Ana shalat di lapangan sempur kang, wadooh agak becek kang, jadi celana pada kotor deh habis ana pake celana putih.
    selamat Idul Adha ya kang ,,,,

    Suka

  2. BosTomat Satria Kirana said

    Wilujeng enjing kang,
    Wilujeng boboran Idul Adha, di SMP 5 Iraha Qurban kang ?
    di 5 mah pasti teu iuran nya kang ?

    Suka

  3. putratunggal said

    Selalu saja ada tempat untuk menunaikan kebajikan, walau tidak serame hari ini. yang lebaran hari kemarin memberikan arti tersendiri buat ummat yang mau berfikir.
    Salam keadilan dan sejahtera slalu.

    Suka

  4. gilang ar 88 said

    Kalo gitu sama dong pak dengan gilang, gilang juga lebarannya kemarin, sahalatnya di sempur sama papa, mama, dan om gilang.
    selamat Idul Adha ya pa …

    Suka

  5. Silakan kunjungi blog sehat di http://www.cintamakhlukvegan.wordpress.com/

    Suka

  6. aku sholat di cibinong pak tapi jamaahnya sepertinya berkurang tidak sebanyak idul fitri.salam sehat pak

    Suka

  7. Di tempat kami tanggal 17, ramai juga. banyak yang menyemblih hewan kurban. Salam kenal!

    Suka

  8. AyiTea said

    alhamdulillah, saya & keluarga shalat ied d masjid d kampung tmpt saya tinggal, seperti di sana rencananya di lapangan tapi karena tdk memungkinkan, akhirnya di masjid…

    Salam kenal

    Suka

  9. Kakaakin said

    Idul Adha tahun ini di dekat rumah saya diwarnai gerimis, Pak…
    Untung saja jamaah masih bertahan mendengarkan khutbah 🙂

    Suka

  10. Kang … masih gaduh sate 😀

    Mugia Qurban jalan Taqorub urang ka Allah SWT …. hapunten samudaya kalepatan 😉

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: