Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

Hari Ke 5 Ramadlan “Dede Nazha” Berhasil Shaum Full

Posted by abifasya pada 15 Agustus 2010


Dede Nazha

Dede Nazha anak ke duaku hari ini Ahad 15 Agustus 2010 bertepatan dengan hari ke lima bulan Ramadlan berhasil menyelesaikan shaumnya “full” sampai maghrib. Sebuah prestasi yang sangat membuat aku dan istriku bangga dan bahagia, karena tanpa dipaksa dia mampu menyelesaikan shaumnya pada hari ke lima ini. Hari pertama Dede hanya berhasil sampai pukul 13.00. Hari ke dua tidak shaum karena dede sakit, hari ketiga saat bangun shubuh Dede marah-marah karena tidak dibangunkan untuk makan sahur, tapi konpensasinya dede minta dibikinin mimi botol, “kepalang”  katanya …, habis gak dibangunin sahur … ya  udah mimi botol aja tambahnya.Hari keempat Dede shaum lagi tapi saat sahur malas-malasan dan hanya sedikit makan sahur, sekitar pukul 14 (ba’da dzhuhur) dede dah mulai marah-marah sambil tiduran di lantai : “umi aus” dede minta minum ke uminya, tapi saat mau dikasih minum Dede Nolak gak mau buka, bukanya mau maghrib aja katanya. sampai akhirnya sekitar pukul 16.35 Dede Nazha gak berhasil menahan rasa hausnya, jebol juga deh …., yah ..akhirnya Dede Nazha Buka puasa hanya dengan minum air putih setelah itu shaum lagi katanya. ….,

Dan pada hari ini setelah melalui perjuangan yang panjang dan mungkin melelahkan buat Dede Nazha, walaupun saya telah mencoba meminta Dede untuk buka puasa saat setelah ashar, tapi dede keukeuh tidak mau buka. “dede mau buka maghrib aja kaya kaka” katanya … dan akhirnya dede mampu menyelesaikan shaumnya.

SELAMAT YA DE, DEDE TELAH BERHASIL MELAKSANAKAN SHAUM PADA HARI INI SEMOGA DEDE MENJADI ANAK YANG SHALIHAH. DOA ABI DAN UMI JUGA KAKAK SENANTIASA MENYERTAI DEDE, AMIIIN…

Besok semoga Dede bisa menyelesaikan shaumnya seperti hari ini, dan semoga Allah memberikan kekuatan kepada Dede.

Iklan

14 Tanggapan to “Hari Ke 5 Ramadlan “Dede Nazha” Berhasil Shaum Full”

  1. Kakaakin said

    Wah… Alhamdulillah Dede Nazha udah pintar puasanya 😀
    Jadi ingat masa kecil saya dulu, puasa cuma sampai saat beduk dzuhur 😀

    Suka

  2. tifatul ragem said

    Semoga menjadi anak yang sholehah, berbakti pada ke dua orang tua

    Suka

  3. Badri said

    Emang usianya dah berapa tahu pak ?, hebat amat. smoga aja jadi anak sholihat ya pak… Amiin

    Suka

  4. wah suatu prestasi yang membanggakan ya bang
    semoga full terus kecuali ketika tidak full.

    salam hangat dari Surabaya

    Suka

  5. dafiDRiau said

    Wah, masih umur lima tahun Puasanya uda Full, selamat y Mas atas prestasi anaknya…????

    Suka

  6. abifasya said

    Al hamdulillah mas, baru satu harui kematrin kok, hari ini moga aja bisa full lagi

    Suka

  7. raksamanah said

    Ari Ibu Ramana Shholeh mah Insya Allah putra na oge sholeh, pan ari uyah mah tara tees kaluhur.
    Kumaha yeuh urang garut damang ???

    Suka

  8. Alhamdulillah, ada kebahagiaan tersendiri ya Mas Abi, ketika memandang anak kita -yg tak terasa- tiba2 sudah besar dan mampu menjalankan syariat.

    Semoga Dede Nazha selalu sehat dan puasanya penuh sampai akhir ramadhan ya .
    Titip sayang bunda utk Dede Nazha ya Mas 🙂
    salam

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: