Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

Tarawih Bersama K.H. Didin Hafidhuddin

Posted by abifasya pada 13 Agustus 2010


K.H. Didin Hafidhuddin

Pucuk dicinta ulampun tiba, demikian kta peribahasa. Mengapa tidak karena sudah sejak lama aku berharap bisa berjamaah dengan Pak Kiyai yang satu ini, kalaupun sempat berjaah dengan beliau saat aku berada di kampus paling-paling shalat ashar jadi gak pernah dengar suara beliau secara utuh saat menjadi imam kalapun sempat berjamaah shalat Maghrib pada jam kuliyah terakhir ya… di rakaat ketiga jadi keukeuh saja gak bisa mendengar suara Pak Kiyai secara utuh.

Sebenarnya sudah sejak hari pertama Ramdhan aku berniat shalat Tarawih di Kampus (UIKA), tapi slalu saja ada halangan, baru malam ini bisa mengikuti shalat tarawih di UIKA. Awalnya sih agak pesimis juga karena begitu sampai di Mesjid Al Hijri salah seorang karyawan di UIKA bilang kalao kemarin Imamnya adalah pak Kiyai Didin dan sekarang belum tentu beliyau lagi katanya. Tapi gak apa2 deh kalaupun bukan Pak Kiayi yang jadi Imam yang penting Aku bisa Tarawih di UIKA. Padahal kata orang Kalau berjamaah dengan Pak Kiyai Didin hati kita semakin adem dengan bacaan-bacaan yang dibacanya, bukan hanya kemerduan dan kelembutan suaranya tetapi isi ayat yang dibacanya banyak yang menyentuh Qalbu.

Ternyata Harapanku jadi kenyataan karena ternyata Imam Shalat Tarawih Malam ini ternyata Pak Kiyai Didin, “Al hamdulillah yaa Allah engkau berikan kesempatan padaku untuk berjamaah dengan pak Kiyai Didin” … demikian ungkapan hatiku saking gembiranya. Dan ternyata benar apa yang dikatakan orang-orang bahwa ayat2 yang dibaca Pak Kiyai bisa membuat hati kita tersentuh dan mungkin bisa menyebabkan hati orang2 yang hatinya dalam keadaan gundah bisa menjadi tenang, hati yang pilu bisa menjadi riang, dan mungkin saja hati yang beku bisa menjadi cair, hal itu tentunya bisa terjadi jika mereka yang mendengarkan ayat2 yang dibaca kiyai mengerti arti dan maksudnya.

Sebelum Tarawih dimulai diawali denganceramah agama yang disampaikan oleh salah seorang Dosen UIKA Bapak Drs. Suyud Arif sejawatku saat masih mengajar di salahsatu MTS di Kota Bogor, bahasan yang disajikanpun cukup menyentuh, diantaranya beliau menyampaikan agar mencari harta itu jangan sampai melupakan Allah dan jangan sampai perilaku kita saat mencari harta seperti perilaku anjing yang memperebutkan bangkai yaitu dengan menghalalkan segala cara tapi harus menggunakan cara yang halal. Banyak Hikmah yang bisa diambil dari isi ceramah yang disampaikan Ustadz Suyud ini, semoga saya bisa mengamalkannya.

Wallahu ‘Alam

Sumber gambar : disini

Iklan

20 Tanggapan to “Tarawih Bersama K.H. Didin Hafidhuddin”

  1. Hajar Aswad said

    Wah… ternyata si akang penggemar Pak Kiyai juga, saya sering sih kang Shalat berjamaah dengan Pak Kiyai, dan memang benar ayat yg dibaca Pak Kiyai sungguh sangat menyentuh hati.

    Suka

  2. akitigigir said

    dilihat dari wajahnya aja dah sejuk banget

    Suka

  3. فتر said

    Selamat menjalankan ibadah puasa. 🙂

    Suka

  4. darahbiroe said

    wahhh
    kmrin aku kebtulan gag tarwih heheh
    😀

    Suka

  5. darahbiroe said

    maaf lama gak mmpir sejak blog aku disuspend
    ini kembali datang sekalian mengundang untuk menjalin silaturahim lagi
    dirumah baruku
    mampir2 yaw
    ditunggu

    Suka

  6. Wilujeung sonteun Kang Abi, kumaha damang ? punteun bilaih aya kalepatan, nyuhunkeun di hapunteun, samai-sami wilujeung ngalaknakeun ibadah shaum, Mugi di tampi ALLAH Swt, HATURNUHUN…..

    Regards, agnes sekar

    Suka

  7. Dangstars said

    Semoga semakin khusu ibadahnya Pak

    Suka

  8. Dangstars said

    Salam hangat Kang Abi.

    Suka

  9. Assalaamu’alaikum sahabat yang mulia.

    Saya kembali menyatu diri di dunia maya dalam keberkatan Ramadhan yang mulia ini setelah menghilang diri di maya atas musibah yang menimpa.

    Semoga kehadiran Ramadhan ini akan menyambung kembali silaturahmi kita.

    Blog dulu sudah terhapus dan kini saya kembali dengan blog baru yang berwajah serupa:

    http://webctfatimah.wordpress.com/

    Salam Ramadhan yang mulia dan salam mesra dari saya di Sarawak, Malaysia.

    Suka

  10. Radja Kalla said

    sudah sewajarnya seorang muslim mengidolakan para ulama seperti pak Kiyai Didin ini tapi jangan sampai kultus. Keliru sekali jika seorang muslim menidolakan tokoh2 yang gak jelas, seprti mengidolakan tokoh2 poitik yang jelas2 gak bisa diteladani perilakunya, apalagi kalau sampai mengidolakan tokoh kafir …. naudzubillah…. GO ABifasya GO …., teruslah berdakwah

    Suka

  11. rbaryans said

    begitu menyentuuuhhh…..

    Suka

  12. hoyoooong pisaaaan taraweh sareng 😉

    Wilujeng shaum kang ..

    Suka

  13. adi isa said

    selamat menjalankan ibadah puasa kang abie

    salam

    Suka

  14. Semoga ibadah puasa kita diridhai Allah, Amin! Dan diberi kesehatan sehingga dapat puasa, mengikuti tarawih dan tadarus dengan maksimal!

    Suka

  15. Selamat menunaikan ibadah puasa!

    Suka

  16. Ngabubur beurit ahh.. disinih :mrgreen:

    Suka

  17. raksamanah said

    tangtos nikmatna pak berjamaah sareng jalmi sholeh, coba yah kalo dulu beliau yang jadi presiden. Sayangnya ya PK nya sekarang jualan S (es)

    Suka

  18. Hi You All I read the information you shared here and I wanted to encourage Yawl need to continue to add more. It’s very interesting to me and I will probably be back. I will show with my blogging friends. Keep publishing great stuff!

    Suka

  19. gffj

    Suka

  20. salam kenal dengan saya, dan selamat bergabung

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: