Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

Jual Beli Soal UN SMA “Astaghfirullahal ‘adzhiim”

Posted by abifasya pada 24 Maret 2010


Gambar yang kucari sejak senin sore 22 Maret 2 hari yang lalu, Al hamdulillah pagi ini saya dapatkan. Senin sore saat melihat kabar petang di tvOne cukup memprihatinkanku karena ternyata UN tahun ini masih tidak bisa melepaskan diri dari kecurangan. Jual beli soal dan kunci jawaban masih terjadi, kali ini pelakunya masih di sebut “JOKI”… terus besok lusa akankah ada guru yang dipenjarakan karena membocorkan rahasia negara seperti halnya yang terjadi pada tahun yang lalu ?. Atau masih adakah guru yang dipecat karena mereka tidak mau berbuat curang dan melakukan pengawasan dengan benar sesuai POS UN ?. Zaman memang sudah mendekati kiamat  pengawas yang jujur dan melakukan pengawasan sesuai aturan dianggap bersalah, sementara pengawas yang membiarkan peserta ujian melakukan kecurangan dianggap sebagai pengawas yang sholeh dan sholehah, terlebih jika pengawas itu membantu peserta ujian melakukan kecuran akan dianggap lebih sholeh lagi dan mungkin saja akan diberikan penghargaan sebagai “pengawas tersholeh”.

Kalau kecurangan itu tetap dibiarkan apalagi kalau kecurangan itu dikomandani oleh Kepala Sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan apakah mereka gak sadar kalau mereka telah menghianati Tujuan Pendidikan Nasional yang begitu luhur :

Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat Jasmani dan Rokhani, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Kira-kira bisakah manusia yang beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulia terwujud dengan cara berbuat kecurangan atau pembiaran kecurangan itu terjadi, astaghfirullahal’adzhiim. Kalau demikain adanya : “Jangan-jangan Makhluk yang Namanya Korupsi itu telah diajarkan saat anak berada di bangku sekolah “.

Hari senin 22 Maret 2010 tvOne dalam kabar petang mengabarkan secara eksklusive dugaan kecurangan dalam ujian Nasional tahun ini, berikut ini tayangannya. Selamat menyaksikan  —–>>>>>>>>>>>>>


Sumber : tv.One

19 Tanggapan to “Jual Beli Soal UN SMA “Astaghfirullahal ‘adzhiim””

  1. Astaghfirullah, semoga ini tidak terjadi di tempat saya.

    Suka

  2. zidnihusna said

    Dua pak guru dah koment ya…semoga pak mursyid dan pak Abi tetap istiqomah di jalan dakwah Islam

    Suka

  3. ruang hati said

    Memulai gerakan anti korupsi dari lingkungan terdekat kita, ayo cegah korupsi

    Suka

  4. syaiful said

    Sangat setuju, guru sebaiknya bisa menberikan contoh yang lebih baik. Amiin. mudahmudahan para guru bisa istiqomah

    Suka

  5. Selamat siang Kang Aby sebagai PNS apalagi Guru digugu dan ditiru kejujuran merupakan modal utama untuk melayani mendidik. Masyarakat mendambakan bentuk pelayanan yg diwarnai dengan semangat kejujuran dan keterbukaan. Kalau kita tidak jujur, bagaimana mungkin kita mampu melayani masyarakat dengan semestinya. Kita memahami bahwa kejujuran telah dibenturkan pd kepentingan-kepentingan sesaat, sehingga menjadi sesuatu yang tak berharga. Kejujuran telah terbeli oleh beragam dalih dan alasan, betapa sukarnya menampilkan kejujuran bahkan di lingkup yang paling kecil Ada perasaan skeptis dan mungkin pesimis melihat kehidupan ini yang semakin banyak dihiasi oleh manusia-manusia munafik.

    Regards, agnes sekar

    Suka

  6. omiyan said

    Dalam birokrasi dinegeri ini sudah sepantasnya ada generasi yang dihilangkan agar tidak memberikan pelajaran berkorupsi berjamaah kepada generasi muda yang sebetulnya bisa menjadi anti korupsi

    Suka

  7. arif said

    ikut berduka dan berdoa semoga kasus UN semakin terkikis

    Suka

  8. dedekusn said

    Innalillahi….
    Ikut prihatin kang liat kecurangan disana-sini. Kadang guru juga (terutama guru SLTP/SLTA) bagai buah simalakama

    Suka

  9. ulinnuha said

    wah memang bener itu.. di lapangan memang seperti itu.. UN buat sebagian orang adalah ladang bisnis yang sangat menjanjikan.. mereka tanpa memikirkan bagaimana nasib generasi muda kedepan yang ujiannya pake beli-beli jawaban seperti itu.. nilai besar bukan bererti berbobot.. untuk kedepannya sunnguh sangat berharap pemerintah untuk meninjau lagi tentang masalah UN ini.. biar nantinya tdk ada kecurangan2.. tujuan awalnya ingin mengukur seberapa pengetahuan yang di miliki, malah jadi ajang bisnis seperti itu.. na’udzubillah..

    Suka

  10. Fitri said

    Datang berkunjung ke rumah sahabat sekedar jalan-jalan. Terima kasih telah memberi komentar di blog saya.

    Selamat berakhir pekan. 😀

    Suka

  11. celetukansegar said

    Jual beli yang merusak moral bangsa!

    Suka

  12. Selamat berakhir pekan ria, semoga bahagia penuh cinta bersama keluarga dan handai taulan. Sukses selalu untuk sahabatku nun jauh dimata namun dekat di lubuk hati
    Salam hangat dari ruang hati terdalam

    Suka

  13. Abula said

    duuh ada saja tah si oknum teh …,
    dimana-mana aya …

    Suka

  14. wiyono said

    kunjungan kali ini memberitahukan kepada anda bahwa konten anda sangat luar biasa:
    dan jika anda tidak keberatan kami juga meminta kepada anda untuk terus berpartisipasi memberi
    komentar ata blog saya di bawah ini :
    1. Tips Direktur atau blog baru
    2. unik dan serba hitam

    terimakasih dan terimakasih
    salam hangat selalu

    Suka

  15. nyoba kirim komentar malam-malam gini. blog walking plugin can be downloaded blog-walk.com

    Suka

  16. sang pencerah said

    oke…
    menyontek bukalnah suatu pilihan bagi siswa…
    namun sudah menjadi kebutuhan….
    mengapa???
    “coba seandainya semua guru yang ada indonesia ini berkualitas”
    mustahil ada siswa yang bodoh sekalipun menyontek…

    Suka

Tinggalkan komentar