Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

Mendiknas: Dana UN Turun Seminggu Sebelum Pelaksanaan

Posted by abifasya pada 12 Maret 2010


mendiknas

SEMARANG–Menteri Pendidikan Nasional, Mohammad Nuh mengatakan dana penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) 2010 untuk kabupaten/kota akan cair seminggu sebelum pelaksanaan UN. “Selama ini memang banyak pihak yang mempertanyakan pencairan dana UN, namun kalaupun sekarang sudah cair untuk apa,” katanya usai pencanangan Universitas Negeri Semarang sebagai “Universitas Konsevasi” di Semarang, Jumat.

Menurut dia, sampai saat ini proses persiapan pelaksanaan UN 2010 baru sampai tahap pencetakan soal oleh perusahaan percetakan yang menangani pengadaan soal, sehingga dana tersebut belum terlalu dibutuhkan. “Panitia pelaksana UN di tingkat kabupaten/kota tidak perlu khawatir, karena dana itu pasti akan turun jika sudah waktunya, kalau sekarang kan belum waktunya untuk membayar,” katanya.

Ditanya tentang waktu pencairan dana pelaksanaan UN 2010, ia mengatakan, dana tersebut pasti sudah turun paling lambat seminggu sebelum pelaksanaan UN. “Dana itu mudah-mudahan sudah turun sekitar seminggu sebelum pelaksanaan UN 2010, sebab saat itu proses pencetakan soal sudah selesai dan tinggal pendistribusian soal ke kabupaten/kota,” katanya.

Mendiknas juga menjamin, pencairan dana pelaksanaan UN 2010 paling lambat seminggu sebelum pelaksanaan UN itu akan merata untuk seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.
Sebelumnya, beberapa kabupaten/kota mengeluhkan dana pelaksanaan UN 2010 yang tak kunjung cair, meskipun penyelenggaraan UN 2010 sudah semakin dekat.

Salah satunya adalah Kabupaten Temanggung, sehingga panitia pelaksana UN kabupaten tersebut terpaksa menalangi dengan dana bantuan operasional sekolah (BOS). “Kami telah menandatangani perjanjian pencairan dana UN 2010 dari APBN sejak 18 Februari 2010, dan permintaan dana juga sudah diajukan sejak 8 Maret 2010,” kata Ketua II UN dan UASBN Kabupaten Temanggung, Sudiyanto.

Namun, kata dia, pihak sekolah menyatakan sanggup menggunakan dana BOS periode Januari-Maret 2010 untuk menalangi sementara pelaksanaan UN 2010, sehingga tidak menimbulkan masalah.

sumber : Republika

Comen yang COPAS

Ayo dong pak menteri segera cairkan dananya, jangan seminggu sebelum hari H dong, kasihan para kepsek. Serius ga sih pak melaksanakan UN teh …?

Pencairan Uang itu : “Lebih Cepat Lebih Baik”

Iklan

14 Tanggapan to “Mendiknas: Dana UN Turun Seminggu Sebelum Pelaksanaan”

  1. alfin said

    Kata pak mentri juga : “dicairkan sekarang juga buat apa ?”
    Pertanyaan gak penting itu, emang persiapan UN itu gak pake duit ?
    Beginikah cara pemerintah meningkatkan kualitas SDM di negeri Ini ?

    Suka

  2. Vulkanis said

    Semoga jangan isapan jempol saja,namun pelaksanaannya terealisasi
    Sanes kitu Kang ? 😛

    Suka

  3. Dangstars said

    Semoga sesuai dengan yang diharapkan Pak…

    Suka

  4. Semoga ini pilihan yang terbaik yang di ambil para pimpinan bangsa ini…

    Salam kenal dan persahabatan dari Balikpapan.

    Suka

  5. dedekusn said

    Semoga bener kang, soalnya yg sudah2 kadang baru bisa cari beberapa minggu setelah UN

    Suka

  6. Siti Fatimah Ahmad said

    Assalaamu’alaikum

    Selamat berlibur dan bahagia selalu kehidupan Mas AbiFasya bersama keluarga di hujung pekan ini. Mudahan sistem pendidikan di Indonesia akan terus maju dan pembangunan modal insannya juga semakin mantap dengan keperihatinan pemerintahnya. Salam mesra selalu dari Sarawak, Malaysia.

    Suka

  7. syaiful said

    sudah mau selesai ujian dananya baru mau diturunkan, kemaren kemana saja. apa dipakai dulu haha haha

    Suka

  8. darahbiroe said

    heheh sebenere dananya kan udah ada kenapa mepet banget yaw dikucurinya dgn pelaksanaanya 😀

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    terimakasih
    😀

    Suka

  9. Ruang Hati said

    Semoga ujiannya lancar semua dan banyak yg lulus

    Suka

  10. Ruang Hati said

    menyapa sahabatku di hari libur ini, semoga selalu sehat dan bahagia selalu bersama keluarga

    Suka

  11. Didien® said

    Nampaknya UN juga masih menjadi bahan perdebatan di dunia pendidikan kita…

    Suka

  12. kenapa kalau masalah begini selalu saja ada2 alasannya,
    kemarin2 kemana saja sih ?
    semoga sesuai dengan yg diharapkan ya Mas Abi
    salam

    Suka

  13. Artikelnya keren banget … info bagus banget 🙂 blog walking plugin can be downloaded blog-walk.com

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: