Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

Agar Hidup Ini “SeLAMat”

Posted by abifasya pada 7 Januari 2010


Nampaknya tidak ada seorangpun manusia di dunia ini menjawab “TIDAK”  apabila diberikan sebuah pertanyaan : “apakah anda ingin selamat dunia dan Akhirat ?”. Semuanya pasti menjawab dengan serempak : “Yaa…. Saya mau selamat”. Tetapi kebanyakan dari kita menusia terkadang salah mencari jalan keselamatan, kita ingin selamat atau ingin mendapatkan berkah dalam hidup tapi dengan cara melakukan kemusyrikan kepada Allah. Coba kita perhatikan di sekeliling kita masih adakah orang yang ingin mendapatkan keselamatan dalam hidup dengan cara setiap malam tertentu biasanya malam jum’at membakar kemenyan dan menyediakan sesajen di rumahnya sebagai persembahan untuk arwah leluhur ?. atau masihkah kita melihat diantara tetangga kita yang akan melakukan hajatan mengundang para normal agar saat hajatan itu berlangsung banyak tamu yang datang dan tidak hujan ?, saya yakin diantara anda ada yang mendapatkan tetangganya masih melakukan perbuatan itu. Padahal dalam Menjalani hidup ini jika ingin selamat, tiada bedanya seperti ketika kita menjalankan sepeda motor. Kita akan selamat sampai tujuan jika kita setidaknya memperhatikan tiga hal berikut ini :

  1. Jangan ngebut, Saat menggunakan sepeda motor dengan ngebut dan ugal-ugalan tidak menutup kemungkinan menyebabkan terjadinya kecelakaan. Demikian pula saat menjalani hidup jika kita melakukannya dengan tergesa-gesa hal ini tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan kita tidak selamat, bahkan dalam masalah ibadahpun misalkan shalat kita tidak boleh melakukannya dengan tergesa-gesa, karena dengan tergesa-gesa syarat dan rukun shalat mungkin saja tidak terpenuhi. Jika Syarat dan rukunnya tidak terpenuhi maka shalatnya kitapun tidak syah. Shalat harus dilakukan dengan penuh kekhusyuan.
  2. Jangan meleng, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi jika ketika menggunakan sepeda motor kita meleng alias malaweung bin balangah. Kalau tidak nabrak yah…..  mungkin ditabrak. Demikian juga saat menjalani hidup jangan sekali-kali kita meleng bin balangah sebab mungkin saja kita akan menjadi orang yang slalu menghalalkan segala cara tidak memperdulikan orang-orang disekitar yang penting asal hidupnya bisa senang biarkan orang lain menderita, kalau setiap orang sudah berpikirasn seperti ini, akankah orang ini dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya di akhirat kelak ?
  3. Jangan Melanggar aturan. Walaupun ada pendapat bahwa aturan itu dibuat untuk dilanggar, bagi seorang muslim seyogyanya mengikuti pendapat yang menyesatkan ini. Karena sesungguhnya aturan itu dibuat untuk dipatuhi dan dilaksankan. Jika seorang pengendara sepeda motor tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas maka dipastikan pengndara sepeda motor ini akan diamankan polentas, karena dianggap akan membahayakan pengendara lain dan dirinya sendiri. Demikian pula saat kita menjalani hidup jika kita banyak melanggar aturan sang pencipta Allah swt, maka tidak menutup kemungkinan Allah akan memberikan teguran kepada kita,baik berupa teguran halus maupun teguran yang bisa mempertaruhkan kesabaran kita sebagai seorang Muslim.

Dengan demikian jika kita ingin mendapatkan keselamtan di dunia dan akhirat tidak ada salahnya kita laksanakan ketiga hal diatas dalam kehidupan kita sehari-hari.

Atau mungkin anda punya pendapat lain selain pendapat di atas ?

Mangga diantos sharing sareng pangdeudeulna.

PERHATIKAN BEBERAPA VIDEO BERIKUT IN AKIBAT TIDAK MENGINDAHKAN SALAH SATU DARI TIGA HAL DI ATAS  YANG CUPLIK DARI YOUTUBE :

TABRAKAN DI CHINA

KECELAKAAN DI TRAFFIC LIGHT

SUBHANALLAH (TAQDIR ALLAH) : JALAN AMBLAS MENELAN SEBUAH MOBIL

Wasslam……

Iklan

72 Tanggapan to “Agar Hidup Ini “SeLAMat””

  1. Siti Fatimah Ahmad said

    Assalaamu’alaikum mas Farhan

    Maaf ya, kerana lama tidak tampil ke laman ilmu yang bermanfaat ini, banyak hal dihujung tahun yang menguliti diri untuk dibereskan di samping berusaha bersilaturahmi ke laman teman-teman mengikut gilirannya sehingga ada yang tersasar dari ingatan. Cuma setelah bersua di laman teman lain, lalu bersua di sana, lantas berkunjung agar tidak terlupa.

    Hidup ini merupakan cabaran dan ujian dari Allah swt. Untuk menjamin keselamatan kehidupan di dunia dan akhirat, Allah swt telah menghadirkan beberapa perintah dan larangan melalui lidah para Nabi dan Rasul-Nya di samping aturan manusia bagi menjamin keselesaan dan kedamaian agar hidup tersusun dan mudah diurus.

    Video yang Mas tampilkan di atas, menunjukkan betapa manusia suka melakukan hal-hal yang mengikut nafsu dan melewati batas akal sihat. ia sungguh menakut dan menggerikan. begitu juga dengan amaran Allah melalui bencana alam yang boleh datang bila-bila masa tanpa sesuatu amaran. MALANG ITU TIDAK BERBAU dan kita tidak dapat mengesan sesuatu kematian yang bakal menjelma kerana ia adalah dalam pengetahuan dan urusan TUHAN.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

    Suka

  2. post yg baik
    salam hangat dari blue

    Suka

  3. Ruang Hati said

    Ngebut Benjut, kalao nggak pengen benjut jangan ngebut, tapi banyak yg bilang hati-hati saja juga nggak menjamin selamat. namun bukankah manusia harus berusaha – berihktiar

    Suka

    • abifasya said

      Ketika musibah itu harus terjadi sesuai kehendak Allah pastilah akan terjadi.
      berikhiar harus slalu kita lakukan untuk mendapatkan yang terbaik, tapi semua itu tidak terlepas dari taqdir Allah

      Suka

  4. Betul kang, karena tidak tahu elmu keselamatan terkadang kita mencari keselamatan dengan cara mencelakakan. Ditempat kita (BOGOR) sering saya temukan kalo yang mau hajatan misalkan menikahkan datang ke kiyai (katanya = padahalmah dukun), meminta menghitungkan hari baik untuk pelaksanaan pernikahan. terus pas hari H nya dijampe-jampe in lagi agar tidk turun hujan.
    Orang sekarang geus laliyeur jiga na mah kang nya ?

    Suka

  5. Abula said

    Selamat siang menjelang sore,,,
    Selamat hari Kamis menjelang Jum’at..
    Semoga tetap semangat dan sukses selalu,,

    Salam Hangat,
    AbulaMedia.com

    Suka

  6. Saya juga mau ikutan selamat mas.

    Salam hangat.

    Suka

  7. Abula said

    hari kemarin saat menghadiri undangan dari tetangga di kampung sebelah (acara potong rambut anaknya), tetua kampung yg memimpin doa dlm pidatonya mengatakan, “tong hayang panen mun teu tani, tong hayang pinter mun teu diajar, tong hayang meunang bayaran/gajian mun teu digawe, tong hayang SALAMET mun teu SALAMETan,….”
    Pidato tersebut selalu terngiang khususnya kalimat terakhir, “tong hayang SALAMET mun teu SALAMETan”,
    Kenapa terngiang terus? Karena kapikiran wae, apa yg dimaksud dgn SALAMETan… apa mungkin itu teh 3 dari yg ditulis diposting ini?

    Suka

    • abifasya said

      leres kang ABU, namun bahasa salametAN teh ngandung siloka nukacida jerona. Nya mencakup nu tilu di luhur, mugia urang sadaya kalebet nu salamet

      Suka

    • Falsafah yang sangat mengena dari kyainya. Saya sendiri memandangnya ‘Salametan’ sebagai akhlaq yang baik terhadap sesama. Jika ingin selamat dunia akhirat maka berakhlaqlah yang baik ke setiap makhluk Allah di dunia ini :).

      Namun seperti Kang Abifasya, ‘Salametan’ maknanya bisa sangat luas 🙂

      Suka

  8. Wilujeung siang Kang Abi, hidup adalah perjuangan semuanya perlu tanggung jawab. Hidup itu perlu kesabaran seperti Abula katakan ketika ia mendengar Ustad mengatakan ” Tong hayang salamet mun teu salametan ” Betul Kang Aby, apa yang kita tabur itu yang akan kita tuai menabur salamet tentu akan menuai selamat. Selamat itu pilihan jika kita memilih selamat tentu akan selamat. Haturnuhun Kang.

    Regards, agnes sekar

    Suka

  9. Subhanallah,
    Hatur tengkiu vidionyah…
    Jadi lebih harus hati-hati dalam berkendaraan terutama tidak boleh lupa berdo’a kepada Allah.

    Salam hangat selalu @Kasep.

    Suka

  10. Semoga kita semua khusnul khotimah…amin ya Robbal alamin..

    Suka

  11. omiyan said

    YA PAK KARENA MUMPUNG KITA HIDUP MAKA NIKMATI HIDUP INI DENGAN SESUATU YANG KELAK BERMANFAAT DIKEMUDIAN HARI, BUKAN UGAL-UGALAN ATAU MEMBAUT BENCANA YANG JUSTRU MERUGIKAN

    SALAM

    Suka

  12. ABDUL AZIZ said

    Assalamu’alaikum,

    Menarik sekali Pak tulisannya. Memang sebagian masyarakat Muslim kita masih suka cara-cara yang tidak dibenarkan. Seperti disebutkan di atas, masih banyak yang meminta ke dukun ( banyak yang mengaku kiai ) agar tidak turun hujan bila dia mau hajatan.Dan tarifnya beberapa waktu yang lalu di Cianjur sekitar Rp 1 juta, lebih besar dari gaji buruh pabrik satu bulan.

    Terima kasih

    Wassalam

    Suka

  13. Filarbiru said

    Ngeri dah video neh

    Suka

  14. peri said

    nice post
    salam hangat 🙂

    Suka

  15. ada nilai dlm post abang makanya blue tak pernah bosan kesini
    salam hangat dari blue

    Suka

  16. Memang dilematis jika kita memperhatikan masih banyak Muslim yang mencampuradukkan ajaran Islam dengan klenik. Pernah suatu ketika saya berkunjung ke rumah teman lama saat lebaran. Di depan pintu rumahnya tergantung beberapa ketupat yang sudah dimasak. Saya tanya, kok ketupatnya ditaruh di situ. Dia menjawab, “Ibu yang menaruhnya. Katanya ketupat itu untuk Bapak yang sudah meninggal”. Oops! Gitu, to?

    Suka

    • abifasya said

      Hal serupa terjadi di negeri ini, saat Gusdur (Allahumarham) meninggal banyak orang yang sengaja mengambil bunga dikuburannya untuk disimpan di rumahnya dengan harapan menjadi berkah.
      apakah mereka tidak takut musyrik ?
      Terus knapa para ulama tidak mengarahkan kepada jalan yg lurus.
      Astaghfirullah….

      Suka

      • ABDUL AZIZ said

        Mungkin mereka bukan tidak takut musyrik, tapi tidak tahu bahwa perbuatan seperti itu termasuk musyrik. Betul, ini perlu peran ulama dari pesantren untuk meluruskannya, sebab biasanya mereka akan mematuhinya.

        Salam

        Suka

  17. Ruang Hati said

    Selamat ber akhir pekan buat para sahabat semua semoga happy akhir pekannya dan damai beserta keluarga

    Suka

  18. nurhayadi said

    Assalamu’alaikum mas, berkunjung lagi nih. Tidak ngebut aja kadang tidak selamat apalagi yang ngebut. Matur syukron blog saya dijadikan link di blog ini… dan blog ini juga sudah saya link-kan juga, biar silaturahimnya lebih mudah…bisa dicek sekarang juga.

    Suka

  19. wah ini bisa jadi bahan refleksi…
    great Post.
    terimakasih sudah mengilhami..

    Suka

  20. KangBoed said

    Selamat Tahun Baru 2010
    Hati Hati ARUS PERCEPATAN menimpa Nusantara
    Sahabat semuanya tahun 2009 sudah di belakang kita..
    DEMI MASA..
    DEMI WAKTU..
    WAL ASRI..
    semuanya sudah kita lalui bersama sama..
    Canda tawa riang Gembira Tangis suka duka nan pilu telah berlalu..
    semua telah kembali ke alam LAMUNAN TUHAN..
    Tahun 2010 akan datang Menyongsong kita semuanya..
    Tahun 2010 akan segera kita jalani setapak demi setapak..
    Semua itu masih menjadi RAHASIA TUHAN..
    Sesungguhnya Masa yang akan Datang Masih Berada dalam Sirr nya TUHAN..
    Bahkan Sirr/ubun ubun manusia selalu berada dalam Genggaman Tangan Tuhan
    Sesungguhnya Hidup Manusia berada dalam Genggaman Tangan Tuhan..
    Sahabat.. mari kita diam sejenak melamun di alam lamunan Tuhan..
    Membuka kembali perjalanan Tahun 2009 yang baru kita lalui bersama sama..
    Diam dalam tafakur perenungan diri yang dalam..
    Bukankah waktu yang lalu adalah guru untuk ESOK lebih baik
    Bukankah kita harus mengambil hikmah perjalanan kemarin demi perbaikan
    Sahabat Jangan Sia Siakan Waktu sebelum waktu berbalik melindas kita
    Mari kita benahi diri kita masing masing dan belajar serta terus belajar
    Menemukan Tujuan Hidup Manusia dalam Kesadaran Sepenuhnya
    Walau kemungkinan tahun 2010 akan berjalan dengan berat..
    Keadaan mungkin semakin tiada menentu dan semakin sulit saja
    Fenomena alam dan gejolaknya semakin kerap bertambah melanda
    Tapi biarlah semua itu menjadi pelajaran untuk ber SEGERA
    Segera melangkah membenahi diri.. diri lahir dan diri bathin..
    Membenahi Perjalanan Lahiriah dan Perjalanan Bathiniah yang terabaikan
    Ingat sahabatku semuanya sekali lagi bahwa dirimu meliputi lahir dan bathin
    Jika tiba Saat dan Waktunya maka diri lahir akan kembali kepada tanah
    Tetapi sekali lagi INGAT !!! karena diri Bathin akan bangkit melanjutkan perjalanan
    Diri Bathin akan menuai hasil apa yang selama ini kita tanam dan perjuangkan
    Menangis DARAHpun percuma saja jika kau lalai selama di sini
    Sahabat mulailah berfikir untuk menata kehidupan bathin kita masing masing
    Sebab ketahuilah kehidupan bathin adalah sebuah perjalanan spiritual panjang
    Diri Lahiriah melambangkan nilai manusia di hadapan manusia lainnya..
    Sedangkan Diri Bathiniah melambangkan Nilai Manusia dihadapan Tuhan..
    yayaya.. Sesungguhnya NILAI MANUSIA dihadapan ALLAH ada di sini..
    Sahabat biarlah tahun 2010 menjadi tahun kebangkitan bagi kita semua
    Tahun 2010 menjadi Momentum Bangkitnya Kesadaran dalam Diri
    Mari Sahabatku semuanya gapailah esok lebih baik dan lebih baik lagi
    Sekali lagi MELANGKAHLAH SEGERA.. jangan SIA SIA kan waktumu..
    Sebelum TERLAMBAT
    Selamat Tahun Baru 2010

    Suka

  21. KangBoed said

    Selamat Tahun Baru
    Semangat Baru
    Menemukan Diri Sebenar Diri
    Meraih Kehidupan Sejati..

    😆 😆 😆 😆 😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    Suka

  22. KangBoed said

    Apalah Arti Manusia Tanpa Memiliki Kesadaran !!.. yayaya.. Mari kita renungkan bersama sama Apalah Arti Manusia Tanpa Memiliki Kesadaran !!.. sungguh tiadalah artinya jika manusia tidak memiliki kesadaran.. manusia manusia keledai yang selalu terpuruk untuk masuk dalam lubang lubang jerat keduniawian dengan senang dan gagahnya tanpa pernah memikirkan ariti hidup dan kehidupan yang sebenarnya dan sesungguhnya.. manusia manusia dengan kesadaran rendah yang merusak keseimbangan alam semesta.. sungguh menyesal diri jika kita tidak melangkah untuk meraih KESADARAN itu.. karena tanpa KESADARAN semua laku menjadi SIA SIA PERCUMA belaka..

    Sungguh… kesadaran itu sangat…. sangat… sangat lah utama sekali di dalam kehidupan ini….
    Tanpa kesadaran maka bagaimana mungkin taubat seseorang bisa diterima?
    Tanpa kesadaran maka bagaimana mungkin Amal Ibadah bisa sampai kepada Allah?
    Tanpa kesadaran maka manusia itu akan terombang ambing oleh kebingungan dan kegelisahan di jiwanya…….

    Saudaraku……… Sahabatku……….Kawanku……….

    ketahuilah oleh kita semua….., bahwa Allah Swt itu sangatlah nyata senyatanya….. dengan apa kita melihat Allah itu nyata?.. yaitu melalui kenyataan yang sudah dinyatakan-Nya atas kita berupa kenikmatan.
    Ketahuilah bahwa apa saja yang ada pada diri kita semuanya itu adalah nikmat Allah. DAri ujung rambut sampai ujung kaki, Zahir maupun BAtin, Ruh dan Jasad, luar maupun dalam, atas maupun bawah, kanan dan kiri, muka dan belakang semuanya adalah Nikmat Allah Swt. Meliputi bulu, kulit, darah, daging, tulang, otak, sum2, penglihatan, pendengaran, penciuman, pengrasa, nyawa, jalal, jamal,qohar dan kamal segalanya tidak ada yang ada selain Nikmat Allah yang menunjukkan Allah Swt sangat….sangat…sangat…. dekat sekali dengan diri kita.

    Jika kesadaran itu tertanam pada relung jiwa yang paling dalam bahwa apa saja yang ada pada diri kita ini senantiasa di liputi oleh Allah dengan dinyatakan-Nya melalui Nikmat-nikmat-Nya tadi maka kemudian sadarilah lagi bahwa setiap waktu bahkan setiap detik pun dari buka mata sampai tutup mata kembali 24 jam sehari semalam tidak ada yang ada melainkan semuanya senantiasa dalam rahmat dan Kasih Sayang Allah.

    Itulah yang membuktikan bahwa Allah itu senantiasa memperhatikan Hamba-Nya…….
    Siapakah yang mengatur Jantung sehingga berdetak?
    Siapakah yang mengatur nafas sehingga bisa naik dan turun?
    Siapakah yang mengatur darah sehingga mengalir keseluruh Tubuh?
    Siapakah yang mengatur kedipan Mata sehingga senantiasa berkedip?
    semuanya itu Allah lah sang Maha Pengatur….. Allah lah sang Maha Pemelihara….. yang senantiasa mengawasi akan Hamba-Nya

    Jika kesadaran itu telah melekat pada diri, maka itulah yang dikatakan mereka yang senantiasa ingat akan Allah baik dalam keadaan berdiri, berduduk, maupun berbaring, bahkan bukan hanya itu saja… mereka itu senantiasa ingat kepada Allah baik dari buka mata sampai tutup mata kembali setiap waktu setiap detik 24 jam sehari semalam baik di sadari maupun tak disadari baik diketahui maupun tidak di ketahui dirasakan maupun tidak dirasakan…. kuncinya ada pada “KESADARAN”. karena kesadaran itulah yang akan merubah seseorang menjadi baik dan terlebih baik lagi. dan itulah sebenar2nya Zikir Khofi/Sir yaitu Ingat Allah secara sirr/Rahasia/Halus yaitu ingat kepada Allah dengan tumbuhnya kesadaran jiwa. Bahwa tidak ada yang ada pada diri semuanya adalah Nikmat Allah sebagai bukti nyata, bahwa Allah meliputi diri. Wa Fii Anfusikum Afala Tub’siruun (Dan Pada diri kamu…….. mengapa engkau tidak memperhatikannya)

    Dan kesadaran itulah yang akan membawa dirinya menjadi semakin dekat dan cinta kepada Allah yang senatiasa memperhatikannya di setiap waktunya.

    Bergembiralah bersama Allah melalui Nikmat-Nya yang ada padamu…………
    Tersenyumlah selalu bersama Allah melalui Rahmat Kasih Sayang-Nya yang meliputi dirimu disetiap waktu….

    Hanya mereka yang tumbuh kesadaran demikian lah yang akan selalu tersenyum dan bahagia…. dan tentunya tidak ada lagi rasa kehawatiran dan ketakutan…, dikarenakan ia sadar sesadar sadarnya bahwa Allah beserta ia dimanapun ia berada.

    Hanya mereka yang tumbuh kesadaran demikian lah yang akan selalu gembira dan bersyukur…. dan tentunya tidak ada lagi rasa duka dan sedih…, dikarenakan ia sadar sesadar sadarnya bahwa Rahmat Kasih SAyang Allah senantiasa meliputi dirinya di setiap waktu dari buka mata sampai tutup mata kembali 24 jam sehari semalam baik dalam keadaan jaga maupun tidur, berdiri, duduk , berbaring.

    Wahai saudaraku……Sahabatku…..Kawanku…..

    Pahamilah…… dan renungkanlah serta sadarilah……

    Subhanallah…..Subhanallah….Subhanallahil ‘Adziiim
    Laa Hawlaa Wa Laa Quwwata Illa Billa hil ‘Aliyyil ‘Adziiim

    Apalah Arti Manusia Tanpa Memiliki Kesadaran !!.. Mari Kita bersama berjalan mengupas dan sama sama meraih kesadaran.. agar kita semua menjadi pemenang sampai akhir nanti.. hidup dalam Ketenangan Jiwa.. Fitrah Diri dalam Pelukan Cinta Illahi.. senantiasa merasakan Nikmat kehadiran dan sapaan Allah yang sangat lembut meliputi setiap kehadiran kita dalam CINTA DAMAI dan KASIH SAYANG ALLAH yang MELIPUTI.. mari sahabatku semuanya jangan lalai lagi.. melangkahlah..

    Suka

  23. KangBoed said

    Kiamat sedang terjadi saat ini menimpa diri diri manusia yang mulai kehilangan kemanusiaannya.. menimpa manusia manusia yang mulai melupakan Tuhannya.. Ketika manusia melupakan jati dirinya sebagai manusia.. ketika manusia lalai dalam tujuan hidupnya.. manusia meninggalkan Sangkan Paraning Dumadi.. hmm buat apa mikirin Kiamat 2012!!, Hati Hati Kiamat Sudah Terjadi Saat ini!!.. mendingan kita sama sama merenung akan perjalanan hidup kita selama berpuluh tahun.. karena KIAMAT dalam diri lebih berbahaya dari KIAMAT manapun juga.. bahkan KIAMAT 2012 atau KIAMAT akhir ZAMAN sekalipun.. kalender suku maya, Kiamat, Kiamat 2012, Kiamat Besar, Kiamat Kecil, ramalan, ramalan kiamat, suku maya, film kiamat 2012, Youtube, Youtube kiamat 2012.. hehehe..

    Sudahkah kita mengenal diri sebenar diri.. sudahkah kita berjalan bersama dengan diri kita yang sebenar benarnya.. yang suaranya terpancar dari hati nurani yang paling dalam.. karena sesungguhnya manusia itu meliputi lahir dan bathin.. jasad sesuai dengan hukumnya harus kembali kepada tanah.. harta tahta dan wanita yang selama ini kita bangga banggakan.. yang selama ini kita kejar sekuat tenaga harus ditinggalkan.. saat Ruh yang suci.. harus berangkat dari tubuh ini.. sangat disayangkan kesucian daripada RUH kita telah terkotori dan tersifati oleh jiwa dan nafs kita selama hidup di dunia ini.. terkotori oleh nafsu dan keserakahan duniawi.. terkotori oleh berbagai macam sifat.. sungguh mereka adalah diri diri yang tertipu..

    Kembali sesuai dengan hukum yang ada bahwa Ruh itu kekal abadi.. ketika jasad sudah dikuburkan dan kembali bersatu dengan tanah.. entah itu jasad seorang maharaja.. presiden maupun seorang pengemispun.. maka sadarilah ada sesuatu yang kekal abadi yang bangkit dalam diri.. dialah diri sebenar diri kita yang akan melanjutkan perjalanan selanjutnya.. yang akan memetik dan menuai semua sebab akibat yang telah diri jasad dengan nafsnya perbuat.. padahal sesungguhnya sejatinya dirimu sebenarnya tiada pernah menginginkannya.. Tetapi terlambat sudah.. Ketika Ruh yang tersifati Jiwa bangkit.. dalam keadaan lusuh dan kotor serta kurus kering.. terlambat sudah.. Kiamat yang sebenarnya terjadi sudah..

    Maka selama nafas ini masih turun dan naik.. maka waktu dan kesempatan untuk memperbaiki diri untuk bertobat dan mulai mengenali diri sebenar diri yang berasal dari padaNYA.. sekali lagi untuk memperjelas kemarin.. segala seesuatu adalah sifat.. maka murnikanlah dirimu agar tiada tertipu lagi.. kenalilah saudara sejatimu yang mungkin saat ini sedang menangis dan kehabisan airmatanya.. kenalilah dirimu sebenarnya yang dalam keadaan kotor dan lusuh.. ingat dialah yang akan bertanggung jawab selanjutnya dalam kehidupan yang sebenar benarnya..

    Hati itu ibarat Cermin, yang di dalamnya akan nampak segala sesuatu yang di ingat/di zikirkan.
    Apabila Hati sering mengingat akan sesuatu maka sesuatu itu menjadi Tuhannya.
    Jika Hati selalu terkenang dan teringat akan Harta, maka Harta itu menjadi Tuhannya….
    Jika Hati selalu terkenang dan teringat akan Tahta, maka Tahta itu menjadi Tuhannya….
    Jika Hati selalu terkenang dan teringat akan Kecantikan & Ketampananan dari seorang Wanita & Pria, maka Kecantikan & Ketampanan akan menjadi Tuhannya… dll….dll….dll.

    Hmm.. itulah Mengapa pemurnian hati itu menjadi penting.. agar diri ini tiada tertipu lagi.. agar jangan hidup dalam kiamat dalam diri..

    Segala sesuatu adalah Sifat, dan Sifat itu bukan Zat walau tiada lain datang dari pada Zat. Tetapi tetap saja bukanlah Zat. Jika perhatian seseorang tertuju kepada Sifat, maka di pastikan dirinya akan mengalami penderitaan Batin. Karena sesuatu Sifat itu pasti akan ber ubah2 dan sudah pasti tidak lah Kekal.

    Jangan biarkan diri ini tertipu lagi.. kenalilah diri sebenar dirimu yang suaranya terpancar dalam suara hati nuranimu yang paling dalam.. ingat dia saat ini sedang menangis.. hitam lusuh dan kotor tidak terpelihara.. Mengapa demikian ???.. Coba anda semua bayang berpuluh puluh tahun kita hidup di dunia ini sudahkah kita mengenalnya.. menyapanya.. dan menjadikan HATI NURANI sebagai RAJA dalam diri kita.. sebagai RAJA yang memutuskan segala sesuatu langkah dan tindak tanduk kita di dunia ini.. jangankan dijadikan RAJA menjadi teman berbicara saja mungkin tidak pernah.. bahkan sangatlah sulit membedakan suara bisikan iblis dengan suara hati nurani.. karena dia tidak pernah di ajak bicara..

    A. Ghazalli berkata sesungguhnya HATI NURANI adalah RAJA di dalam diri sedangkan AKAL PIKIRAN adalah PERDANA MENTERINYA.. demikian juga sabda Nabi.. ada satu Daging yang bernama HATI jika itu BAIK maka BAIKLAH seluruh penampilannya.. dan JIKA HATI itu BURUK maka Buruk pula semua perbuatannya.. saat ini HATI yang diibaratkan CERMIN.. sudahkah kita bersihkan.. Sudahkah kita membersihkan Jiwa dan Nafs kita sehingga diri sebenar diri kita tidak kusam dan lusuh lagi.. melainkan mulai putih bersih sebagaimana dia datang ke dunia ini.. Ruh yang masih putih bersih belum tersifati oleh Jiwa dan Nafs.. itulah makna sebenarnya teriakan Raihlah JATI DIRI MANUSIA.. temukan FITRAH DIRI.. dalam KETENANGAN JIWA.. Tenang karena diri sebenar diri telah dibersihkan dalam Fitrah diri.. Kenalilah diri sebenar diri sebelum terlambat..

    sebagaimana nabi bersabda seburuk manusia adalah Manusia yang CINTA DUNIA dan Takut Mati.. karena Dunia adalah Sifat.. Maka bagi mereka semuanya sesungguhnya bukan Kiamat 2012!!, Hati Hati Kiamat Sudah Terjadi Saat ini!!.. yayaya.. Kiamat sedang terjadi.. jika sahabat menyayangi diri kita sebenarnya.. bangkit dan bertobatlah dan mulai kenali diri sebenar diri.. Mengapa dalam zikir dan wirid berulang ulang bahkan sampai ribuan kali.. karena agar masuk dan terserap ke dalam diri sebenar diri.. Bangunlah dari mimpi buruk.. mari bangkit meraih Jati diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa..

    Bangkit dan mulailah melangkah meraih kesuksesan dalam KETENANGAN JIWA sebagai pembuka Pintu Gerbang ke Tuhanan.
    KETENANGAN JIWA yang MURNI karena Kesadaran ZATULLAH bukan KETENANGAN JIWA yang di dapatkan dari apa2 yang ada di dalam Dunia dan bukan pula KETENANGAN JIWA yang di dapatkan dari keberadaan yang GOIB-GOIB.

    Selain KETENANGAN JIWA yang MURNI karena kesadaran ZATULLAH, maka semuanya adalah KETENANGAN JIWA yang PALSU, yang TERBELENGGU, yang SEMU.

    Segala sesuatu yang ada dalam dunia dan segala sesuatu dari yang Goib-Goib itu semua hanyalah Perhiasan ke Indahan dari Sifat Jamalullah saja, dan bukan sebagai Tujuan melainkan hanya sebagai Penghias kehidupan saja.

    Jika itu semua di jadikan sebagai Patokan Hidup, maka tunggulah saatnya Kehancuran baik pada diri Sendiri maupun yang di luar diri.

    Tetapi Jika kembali kepada Tujuan yang sebenarnya, yaitu yang berada pada jalan KETENANGAN JIWA yang MURNI karena kesadaran ZATULLAH, maka merekalah orang2 yang beroleh Anugrah KEMULYAAN SEJATI. Dan itulah sebenar2nya Shirootol Mustaqiim (Jalan yang Lurus).

    Sudah Saatnya kita semua bangkit…!!!! Bersatu Padu di dalam KESADARAN yang demikian. saatnya bersama meraih Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    tinggalkan segala hal yang PALSU, SEMU dan yang MEMBELENGGU DIRI. Kembali kepada Fitrah Diri yaitu KESUCIAN tanpa perbedaan. Dan itu semua bisa di dapatkan dalam KETENANGAN JIWA yang MURNI karena kesadaran ZATULLAH.

    Bangkit Bangsaku…..
    Bangkit Negeriku…..
    Bangkit Tanah Airku…..
    Bumi Nusantara Indonesia sebagai MERCUSUAR DUNIA di AKHIR ZAMAN…..
    Mari bersama sama melangkah berbenah diri dan Raihlah Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa yang berbudi Pekerti Luhur karena berdasarkan KESADARAN DIRI yang terpandu oleh KESADARAN ZATULLAH yang terbentuk pada KETENANGAN JIWA yang MURNI.. Murni daripadaNYA

    Hidup….semakin Hidup…. Bikin Hidup… Tambah Hidup…. dan Lebih Hidup….

    Salam Persahabatan
    Salam Persaudaraan
    Salam Taklim
    Salam Sejati
    untuk semuanya……

    Suka

  24. Abula said

    Wilujeng wengi Senen,,,
    enjing dinten Senen…
    Mugia sararehat tur salawasna sumanget..

    Salam Hangat Selalu,
    AbulaMedia

    Suka

  25. alamendah said

    Maaf, nih, lama banget gak pernah silaturrahmi ke sini. Kemarin2 lupa ama linknya, jadi gak kepantau kalau lagi bw.

    Met malam, Assalamu’alaikum.
    Maaf OOT

    Suka

  26. andipeace said

    sering kali hal seperti ini dilalaikan.
    post yang ,emarik dan

    salam kenal

    Suka

  27. indra1082 said

    posting yang menyadarkan..
    terima kasih.. 🙂
    Salam………..

    Suka

  28. Fitri said

    Salam hangat buat admin blog.

    Suka

  29. Abula said

    Selamat Siang,
    Selamat Hari Senin,
    Semoga tetap semangat dan Sukses selalu,

    Salam Hangat,
    AbulaMedia

    Suka

  30. Agus said

    oke banget postingnya mas,, menarik,,

    Suka

  31. Assalamu’alaikum,
    Postingan yang bagus, berdoa dan berhati-hati dalam berkendara, semoga Allah melindungi dan menyelamatkan kita. (Dewi Yana)

    Suka

  32. ian said

    postingan yang keren abis 😉

    makasih atas puisinya di blog saia 🙂

    Suka

  33. Bhirawa said

    Saya sependapat mas.
    Kita harus hidup dalam kehati-hatian di semua lini kehidupan, baik dalam hubungannya dengan manusia, terlebih-lebih lagi manakala berhubungan dengan Allah Swt. Ngebut, Meleng dan Melanggar aturan pasti ada resiko yang harus ditanggung dan dipertanggung jawabkan.
    Ijin tukar link, link mas Abi sudah saya pasang di Bhirawa.
    Terima kasih.
    Salam hangat dari Surabaya

    Suka

  34. selamat dan celaka ditentukan Alalh SWT, namun kita juga tak boleh pasrah harus ada upaya untuk selamat dari marabahaya, semoga kita semua termasuk orang-orangyang selamat dunia dan akhirat.

    Suka

  35. budies said

    kunjungan pertama begitu menggoda
    salam kenal dari kalimantan tengah

    Suka

  36. selalulah ingat tdk hanya dlm berkendaraan di jalan saja, kita hrs berhati2, namun dlm mengendarai kehidupan ini juga hrs waspada, jangan sampai meleng ya Mas Abi.
    Pencerahan yg bagus sekali.
    Salam hangat utk keluarga.
    Salam.

    Suka

  37. dedekusn said

    Salam sukses kang… nuhuntips selamatnya!

    Suka

  38. semangat semangat y bang
    salam hangat dari blue

    Suka

  39. rbaryans said

    mangga pami bade copy mah, asal cantumkan sumbernya sebagaimana mestinya

    Suka

  40. Abula said

    Selamat siang menjelang sore,
    Selamat hari Rabu,
    Semoga tetap semangat untuk berkarya dan sukses selalu,

    Salam Hangat,
    AbulaMedia

    Suka

  41. Bhirawa said

    Terima kasih atas pencerahannya mas.
    Semoga saya bisa menjalani apa yang tertulis diatas,setapk demi setapak.
    Saya minta ijin mengcopy banner Asmaul Husna dan banner lain yang indah itu ya mas.
    Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

    Suka

  42. darahbiroe said

    saya akan taati peraturan agar selamt

    makasih reviewna,,,

    kunjungan balik

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: