Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

Sesungguhnya di dalam kesulitan itu ada kemudahan

Posted by abifasya pada 16 Juli 2009


Al hamdulillah akhirnya selesai juga, setelah beberapa hari ini disibukkan dengan mengerjakan pembuatan jadwal mengajar baru kali ini sempat posting lagi, kangboed dah teriak-teriak untuk apdettttt demikian juga kang saka si raja OL.

Sebenarnya pembuatan jadwal itu telah selesai sejak hari Jum’at tanggal 10 Juli 2009 seminggu yang lalu karena harapannya pada hari Sabtu jadwal mengajar itu bisa dibagikan pada hari Sabtu saat persiapan MOS, tapi karena bikin jadwalnya gak lagi pake asc time table alias dilakukan dengan cara manual yah …..  ada beberapa yang bentrok, belum lagi ada usulan dari temen-temen yang harus tetap aku layani. Bapak A minta dikosongkan hari Rabu karena ada kegiatan MGMP tingkat kota, ibu B minta dikosongkon hari kamis jam ke 7 dan 8 karena harus menjemput anaknya …dan berbagai usulan lainnya yang kesemuanya itu lagi-lagi tetap harus aku layani.

Benar apa yang difirmankan Allah    إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا   bahwa di dalam kesulitan itu ada kemudahan. Dan saat ini bener-bener kenikmatan itu aku rasakan setelah melewati masa sulit pembuatan jadwal mengajar, betapa tidak …. Karena ternyata hikmah dari usulan teman-teman yang aku layani geser sana geser sini….turunkan jadwal mengajar bapak A ke hari anu dan ibu B naikan ke hari anu hasilnya membuat jadwal mengajar saya ikut tergeser-geser dan akhirnya jadwal mengajar itu posisinya menguntungkan saya, karena saya mengajar setiap hari dengan posisi jam yang loncat-loncat.

Ternyata kebahagiaan tidak berhenti sampai disitu, setelahnya saya selesai merekap data siswa yang melanjutkan ke jenjang SLTA ternyata lebih dari 85 % diterima di sekolah negeri ternama di kotaku, sebuah angka yang pantastis yang melebihi angka yang ditargetkan yaitu 75 %.

Al Hamdulillah berkat kerjasama dari semua pihak siswa-siswi dari sekolahkau diterima di :

No Nama Sekolah Jumlah Siswa

Keterangan

1 SMAN 1

22

RSBI

2 SMAN 2

55

RSBI

3 SMAN 3

21

RSBI

4 SMAN 5

27

5 SMAN 6

41

6 SMAN 7

36

7 SMAN 8

14

8 SMAN 9

1

9 SMAN 10

10

10 SMKN 1

42

11 SMKN 2

10

12 SMKN 3

4

13 SMAKBO

8

14 MAN 2

1

15 ANALIS KIMIA

1

16 SMK TRI DARMA

1

17 SMA YPHB

4

18 SMA LUAR KOTA

14

19 Belum terdeteksi

45

Jumlah

354

Al hamdulillah …. Terimakasih ya Allah engkau telah mengabulkan do’a kami, karena anak didik kami diterima di sekolah-sekolah yang mereka minati.

Kami tidak akan pernah berhenti meminta dan berdoa padamu ya Allah, dan jadikanlah kami sebagai hamba yang pandai bersyukur.

Iklan

36 Tanggapan to “Sesungguhnya di dalam kesulitan itu ada kemudahan”

  1. abifasya said

    pertamaxxxxxxxx
    jaga kapling sendiri ah bisi kapiheulaan ku kangboed jeng kang saka

    Suka

  2. KangBoed said

    pertamaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxzzzzzzzzz

    Suka

  3. KangBoed said

    Waaaakaakakakak.. tuan rumah dah ketularan VIRUS duet narjieeess.. kang SakaIngetna dan mas Wandhi Thok Tok Wooooowww.. hahaha..
    Salam Sayang

    *kacugaaaaaxxxxxxxxxxxzzzzzzzz*

    Suka

  4. KangBoed said

    Eeeee.. lupa mengucapkan selaammaaat dan sukses yaaaa kang Abifasya.. mudah mudahan selalu dalam lindungan ALLAH SWT
    Salam Sayang dan Rindu untukmu Sahabat

    Suka

  5. abifasya said

    @Kangboed
    ah kang iyeu mah ngigelan sadayana we atuh……, muhun kang janten kabawakeun.

    Suka

  6. Saka said

    semakin sulit ujian, semakin nikmat hasil terasa……
    tetap tawakal… 😆

    Suka

  7. Saka said

    weh weh weh… kurang asik y, coba komentarnya dibikin berulir trus aktifin fitur smiling… biar gak kudu ngetik wakakakakkkkkkk begitu

    Suka

  8. Saka said

    KUNJUNGAN RAJA OL 11.43 WIB

    Suka

  9. Saka said

    weitzzzzz…. hiji deui, selamat nya kang atas prestasi sekolahna sehingga bisa melebihi target.. gak pake wakakakakakakkkkk yg ini mah.

    Suka

  10. faza said

    Haddiirrr biarpun kasapuluuuuxxx….
    Selamat-selamat,
    sesuatu yang diusahakan dengan sungguh-sungguh en sepenuh hati, akan berbuah manis. Semakin besar tantangannya, makin mantap cita rasa kepuasannya
    selamat sekali lagi, buat mas abi en anak2 didiknya
    CU….

    Suka

  11. abifasya said

    can ngartos kang kumaha mengaktifkan fitur smiling teh

    Suka

  12. guskar said

    saya bisa bayangkan kerepotan kang abi ngatur jadual yg hrs disesuaikan dengan permintaan masing2 guru.. syukur klo sdh kelar, dan semua guru hepi
    satu lagi, menjadi kebanggaan guru ya kang, klo anak didiknya bisa berhasil spt itu
    terus berjuang, pak guru!!

    Suka

  13. abifasya said

    @Guskar
    Betul sekali gus, kita merasa bangga dan bahagia jika anak didik kita pada berhasil

    Suka

  14. Saka said

    hihihi… curaaaaaaaaaaaaanggg…… pertamax di rumah sendiri
    wuakakakakakkkkkkkkkkkkkk

    Suka

  15. alhamdulillah, akhirnya jerih payah mas abi terbayar
    dengan hasil yg dicapai anak didik.
    bahagianya………..:D 😀 😀
    bersyukur kepada Allah swt, yg tetap memberikan rejeki
    kesehatan ditengah2 kesibukan.
    salam.

    Suka

  16. abifasya said

    @kangsaka
    gak curang donk, kan yang ngajarin kangsaka ….. hayo ngaku

    Suka

  17. alhamdulillah turut senang mendengarnya

    Suka

  18. KangBoed said

    Hehehehe.. Waaakaakakakak.. YANG PENTING HAPPY..
    Salam Sayang

    Suka

  19. rigih said

    saya pengen guru2 bisa nge-blog!!!
    gimana pak? setuju?

    salam kenal pak
    tuker link ya…

    Suka

  20. Saka said

    pertamax itu belom tentu lebih baik dari premium. tergantung dari tinggi rendah kompresi mesin. jika kompresi rendah memakai pertamax, wah.. bisa overheat engine… woalaaahhhh teu nyambuuuuuuuuunggggggg…. kabuuuuurrrrrrrrrr 😀

    Suka

  21. Saka said

    @Rigih
    hayooooo galakan Guru Ngeblog seperti mas Wandi Thok

    Suka

  22. Saka said

    KUNJUNGAN SORE RAJA OL 15.30 wib

    Suka

  23. omiyan said

    wah ikut berbahagia pak atas kesuksesan muridnya…semoga jalan kemudahan sellau diberikan oleh Allah SWT terhadap adik adik kita dalam mengais ilmu

    Suka

  24. rigih said

    @ saka
    ayo.. bikin setiap guru GO BLOG
    huehehehe

    Suka

  25. Selalu ada hikmah disetiap kesulitan yang ada

    salam kenal

    Suka

  26. tidak mungkin Allah memberikan kesulitan yang diluar kemampuan kita.
    Allah sangat adil, memberikan kesulitan terlebih dahulu, lalu memberikan kebahagiaan sesudahnya…
    bahkan kita tidak sadar bahwa dibelik sebuah kesulitan selalu ada akhir yang bisa membuat bibir kita tersenyum lebar…

    bahagia adalah suatu anugrah yang besar…

    semoga sukses slalu…:d
    Stop Dreaming Start Action

    Suka

  27. Rigih said

    @ saka
    @ wandi
    @ empunya blog

    gimana langkah kongkret menuju Gerakan Guru GoBlog (3G) ?
    saya kira blogdetik telah mengawali langkah yg baik dg blog goes to scholl.
    mungkin bisa belajar darinya
    truz ada juga horison yg dg gigih mencoba memasukkan sastra ke sekolah
    bagaiaman dg 3G?

    Suka

  28. KangBoed said

    SENGSARA MEMBAWA NIKMAT
    SALAM SAYANG

    Suka

  29. dedekusn said

    DAMANG KANG?
    CUMA MAU BER ‘SAY’ AJA 😀

    Suka

  30. dedekusn said

    Turut berbahagia kang, Selamat kepada siswa-siswinya!

    Suka

  31. adi isa said

    tuan rumah udah ambil kapling yang pertama,..
    nggak papa..gue tamu disini kebagian no antre 30….hehehee

    blog walking…

    Suka

  32. Wilujeung wengi Kang Abi,

    Jelas jandwalnya, semangat Kang Abi adalah pelimpahan kewajiban dan tanggung jawab sebagai Guru, dengan kurikulum berbasis kompetensi agar mampu melaksanakan jedwal yang sudah dibuat, Selamat atuh Akang atas jerih lelahnya, Mangga…..

    Regards, agnes sekar

    Suka

  33. abifasya said

    @ Kuliah gratis
    Makasih atas kunjungannya
    salam shilaturrahmi

    Suka

  34. abifasya said

    @ Adi Isa
    Ah… kang adimah licik urlnya gak nyambung jadi gak bisa liat blog kang adi
    ok…. salam ukhuwah aja dari kota hujan

    Suka

  35. Aldy said

    Ya namanya juga lagi kejepit mas, pasti kita akan mencari jalan keluarnya. Tetapi terkadang kita menjadi lupa, jika lagi lapang tidak mempersiapkan jika suatu saat kita kejepit. Btw salam kenal sob, sukses.

    Suka

  36. abifasya said

    @Aldy
    Oke deh lam kenal juga, aku Link yah blognya …
    salaaaammmmmm

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: