Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

Lima Janji Manis SBY

Posted by abifasya pada 4 Juli 2009


Saya yakin tadi sore banyak orang yang dengan sengaja atau tidak ingin mendengarkan pidato politik sang calon presiden yang kini menjabat sebagai presiden, hal itu terbukti dengan banyaknya pengunjung GBK yang datang sejak pagi demi mendengarkan sang calon presiden berorasi walau sebenarnya sang calon Presiden itu baru berpidato sekitar pukul 17.10 (jangan berfikir kapan mereka yang datang sejak pagi melakukan shalat dhuhur dan ashar…… husnudzhan saja karena yang hadir itu banyak sekali orang-orang yang taat beragama seperti saudara-saudara kita dari PKS bahkan kita semua lihat ada orang yang mirip Tifatul Sembiring lengkap dengan kaca mata hitamnya).

Dalam orasinya SBY mengemukakan 5 Janji Agenda Besar yaitu :

  1. Peningkatan Ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat
  2. Pembangunan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.
  3. Penguatan Demokrasi dan penhormatan terhadap HAM
  4. Penegakan hukum dan pemberantasan Korupsi
  5. Pembangunan yang makin adil dan merata di seluruh tanah air

Bahkan masih ada kurang lebih 15 Janji politik SBY sayang yang 15 belas itu tidak sempat saya catat, mudah-mudahan besok ada wartawan yang sempat menuliskannya, dan insya Allah akan saya posting di blog ini.

Berikut Video Janji SBY dalam Kampanye Terakhir di GBK :

Mampukah SBY melaksanakan ke 5 janji Agenda Besarnya itu ?

Wallahu ‘Alam

Iklan

41 Tanggapan to “Lima Janji Manis SBY”

  1. guskar said

    bang, masih ingat lagu jadoel? janji..janji.. tinggal..janji… bla..bla…
    dan ia tahu, rakyat nggak tahu di mana harus menagih janji2 tersebut!!

    Suka

  2. abifasya said

    @Guskar
    Katanya kemaren2 guskar ketemu beliau, kenapa atuh gak ditagih janjinya?

    Suka

  3. KangBoed said

    ooo.. perasaan saya dah komentar di sini yaaaaa..
    Salam Aja daaaaah

    Suka

  4. abifasya said

    @Kangboed
    ah kangboed mah ngimpi

    Suka

  5. saya setuju sama mas abi.
    iya mas guskar, kan baru minggu kemaren ketemu.
    kenapa nggak sekalian minta alamat utk ”menagih janji” dimana,
    sekalian no. hp. biar bisa juga sms kalau ingkar janji.
    salam.

    Suka

  6. abifasya said

    @Bunda
    hehe.. ternyata bunda bisa stuju dg aku

    Suka

  7. KangBoed said

    hehehe.. yayaya.. kayanya mimpi.. maklum terbuai janji palsu sampai ke bawa dalam mimpi.. hahaha
    Salam Sayang

    Suka

  8. faza said

    apapun itu, siapapun itu, janji adalah hutang, bila tidak terbayar dii dunia, kita rame2 aja nagih di akherat, lumayankan…itung2 buat ngurangi dosa
    🙂
    c u…

    Suka

  9. rivanlee said

    semoga saja janjinya ditepati . dan bermanfaat bagi semua

    Suka

  10. Abah Syifa said

    Janji tinggal janji… janji tahun 2004 aja banyak yang belon dibayar… kok udah nambah janji baru… pusing deh aku !

    Suka

  11. Hhmm..Itu patut dicatat Pak..
    Nanti harus ada pertanggungjhawaban ketika memang benar2 jadi..
    Kalo ga jadi ya tunggu janji yang lain, karena ke-3 calon pandai Obral janji kan, dan memang rakyat juga senang di beri janji….

    Suka

  12. abifasya said

    @abah syifa
    Tong bingung bah da emang kerjanya calon pemimipin itu janji-janji, bahkan keterampilan awal yang harus dimiliki seorang capres/caleg adalah harus pandai berbuat janji

    @Bocahbancar
    Muhun kasep tiluan nana oge palinter janji, duka buktina mah.

    Suka

  13. KangBoed said

    Hehehehe.. mas Abi kemaren salah komeng padahal kalu enda mas pertamaaaaaxxxxzzz.. tulisan barunya di bawah.. dasar saya OON lupa menghapus sticky.. maaf yaa maassss
    Salam Sayang

    Suka

  14. hmmmm … semoga saja janji2 itu bukan sekadar orasi belaka utk memikat hati rakyat, hehe ….

    Suka

  15. guskar said

    @kang abi & bunda : protokolernya ketat… lagian.. saya-nya jg grogi, buyar apa yg mau disampaikan ha..ha…

    Suka

  16. abifasya said

    @ Mas Sawali
    Ya.. semoga aja mas …, saya yakin beliau juga pada tau kalo janji itu hutang

    @ Gus kar
    grogi ?….ah masa ? kok guskar bisa grogi…, eh… tapi ga pp berati ada temen…hehehehe

    Suka

  17. Tong waka suudzhon atuh kang, lihat aja nanti. kalopun ada yang diingkari insya Allah akan lebih banyak yang ditepatinya

    Suka

  18. KangBoed said

    Wakaakakakak.. Salam Sayang aja buat mas Abi

    Suka

  19. KangBoed said

    Halloooooo.. apdeeeeettttt
    Salam Sayang

    Suka

  20. abifasya said

    @Kangboed
    belum s4 euy kang, ntar dah beres bikinjadwal apdettt deui.

    @Aki panyumpit
    nuhun ki tos diemutan

    Suka

  21. Saka said

    ya kita liat saja sasarengan buktinya 😆

    Suka

  22. casrudi said

    Kang, janji itu kan wajib di tuaikan… jadi sudah selayaknya Pak SBY menuaikan janji-janjinya… Terutama janji yang nomor lima

    Pembangunan yang makin adil dan merata di seluruh tanah air

    Kalau ini sudah terwujud, Insha Alloh tidak akan ada lagi acara tipi “Tukar Nasib” di SCTV… Lihat deh kang acara tsb, timpang sekali antara si kaya dan si miskin.

    Salam

    Suka

  23. kita lihat saja nanti apa yang bakal terjadi

    Suka

  24. ejajufri said

    ditunggu ah.. meskipun sudah ketauan janjinya politikus (baca: bukan negarawan) berakhir seperti apa…

    Suka

  25. javanese said

    seperti yang sudah-sudah, janji bisa ditepati jika rakyat mau membantu…..
    kalu bisa bantuan rakyat jangan yang memberatkan doooong….

    Suka

  26. komuter said

    penggemar sby ya ??
    akhirnya pemilu hanya satu putaran….

    Suka

  27. KangBoed said

    WAKAAKAKAKAK.. APDEEEEEETTTTT..

    Suka

  28. dedekusn said

    Jangan kau kecewakan aku lagi
    aku tak mau menderita lagi
    jangan ingkari janji…. (lirik lagu slank)

    … Semoga pak eSBeYe dapat memenuhi janjinya.
    Aminnn…

    Kang Abi, hati-hati virus Kang Saka, KangBoed, Kohrudi, dll.

    Suka

  29. dedekusn said

    😀 😀 😀
    Sukses terus kang!

    Suka

  30. Kang Abi, kumaha damang ?

    Salut dengan SBY, tegar, tidak emosional, cerdas dan yang terpenting legowo, semoga yang beliau janjikan dapat ditepati, seluruh masyarakat Indonesia berharap agar Presiden terpilih nanti dapat membawa bangsa Indonesia kearah yang lebih baik lagi. Terima kasih komentnya , Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

    Suka

  31. Klo masalah janji sby .. ngak koment dlu .. ingat JK (Jangan Kelama’an … ntar Janji Kosong)

    Salam kenal Ka Kang Farhan ASGAR TIGOR 🙂

    Suka

  32. KangBoed said

    Waakakakak.. kumaha kang Chepot damang.. kang Abi atos salse masih sibuk keneuh.. tong seueur janjinyaaaa
    Salam Sayang

    Suka

  33. abifasya said

    @kangboed
    waduhhhhh….Insya Allah deh kang nanti agak siangan atau mungkin juga malam saya apdetttttt

    Suka

  34. Raffaell said

    Kalo dibilang bilang, janjinya sih masih keliatan grey maksudnya sesuatu yang susah untuk di ukur, hehehehe tapi ya gapapa lah, daripada 2 orang sebelumnya, wekekeke

    Suka

  35. Saka said

    MAAF OOT : MOHON DUKUNGAN UNTUK SAHABAT KITA

    Suka

  36. Lisan ini seringkali berucap sesuatu yang terkadang kita tidak sadari bahwa ucapan kita itu boleh jadi adalah sebuah harapan untuk orang lain. Kita hanya menyebutnya dengan ucapan tapi bagi orang lain bisa jadi itu adalah tumpuan dan harapan.

    Agak sulit menagih sesuatu yang masih dalam ucapan dan disitulah kelemahan kita, banyak pihak yang memanfaatkan dengan membuat seribu janji tanpa khawatir dirinya akan dituntut balik apabila tidak bisa merealisasikan janjinya. Kita akan membutuhkan sebuah kontrak hitam di atas putih yang bisa menjadi senjata manakala sang pemberi janji tidak dapat merealisasikan apa-apa yang pernah diucapkannya.

    Suka

  37. KangBoed said

    wakaakakakakak.. dah sore neeh booosssss.. hehehe
    Salam Sayang

    Suka

  38. Saka said

    udah malem kangboed wakakakakakkkkk.. salam cup cup celepotzzzzz 😆
    *ngabirigidig mode on*

    KUNJUNGAN MALAM RAJA OL 21.39 WIB

    Suka

  39. haniifa said

    @Abifasya
    Rasanya masalah lapindo juga nggak kelar-kelar tuhhh…
    Jadi ragu nehhh sama 5 janji padamu negri nyah… 😀

    Salam hangat, Haniifa.

    Suka

  40. abifasya said

    @Haniifa
    Kumaha tah upami kitu ?, padahal bisa dipastikan menang.

    Suka

  41. haniifa said

    @Abifasya
    Justru ieu nu rada rieut… heheehe
    Dahulu 2 taun pertama beliau sempat sedikit frustasi tentang kursi empuknyah, tapi walau bagaimana beliaukan insya Allah jadi Bapak kita… menurut saya yang awam mah dukung kebijakan yang selaras dengan mayoritas rakyat dan tentang kebijakan yang berfihak kepentingan sesaat.
    Yang paling ngeri pisan mah soal utang nagara hehehe….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: