Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

Situ Gintung Berduka

Posted by abifasya pada 30 Maret 2009


Astaghfirullahal ‘addzhiim… innalillahi wa innaa ilaihi raaji’uun

situ-gintung1Tanggal 20 Maret 2009 saya mengajak para pengunjung blog saya untuk mendengarkan dan merenungkan video clip lagu miliknya Ebit G.A.D yang berjudul berita kepada kawan, taggal 22 saya menuliskan hadits nabi tentang 15 perbuatan penyebab terjadinya malapetaka. Dan Astaghfirullahal ‘adzhiim…. innaa lillahi wa innaa ilaihi raaji’uun… 27 Maret terjadi lagi musibah di negeri ini yang sungguh sangat menyedihkan dan membuat negeri ini kembali berduka,… tanggul situ gintung jebol. sampai saat ini korban tewas tragedi situ gintung ini seperti dituliskan okezone.com pada pukul 20.21 berjumlah 98 orang. kerusakan bangunan kurang lebih 319 rumah, belum lagi yang luka-luka lebih dari 100 orang.

Dari musibah yang terjadi tersebut banyak saudara kita yang kehilangan harta benda, kehilangan anak, kehilangan orang tua, kehilangan saudara, kehilangan istri/suami, dan kehilangan orang-orang terkasih lainnya. Sehingga diantara mereka kini ada yang jatuh miskin atau bahkan mungkin menjadi semakin miskin, ada yang menjadi yatim/piatu, ada yang menjadi duda/janda, yang kesemuanya itu menyebabkan mereka  tidak lagi memiliki tempat untuk bersandar, untuk mengadukan semua keluh kesahnya. Bayangkan jika semua itu terjadi pada kita ? bisakah kita melewati penderiataan ini dengan penuh kesabaran atau justru malah kita menjadi orang yang putus asa dan bahkan mungkin depresi dibuatnya ?

Saat menyaksikan tayangan televisi tidak ada satu tayanganpun yang tidak menyebabkan saya bersedih terlebih ketika saya menyaksikan tayangan seorang bapak yang menemukan anaknya yang berusia 4 tahun, dia berharap anaknya itu masih hidup, dia lari menacari pertolongan sampai akhirnya dia bertemu dengan ambulan. tim medispun dengan sigap memberikan pertolongan kepada korban… tetapi sayang anak itu tidak bisa lagi diselamatkan nyawanya. Allah berkehendak lain atas anak terebut… innalillahi wainnaa ilaihi raaji’uun.

Siapa yang salah yang menyebabkan musibah ini terjadi ?, kini bukanlagi 090327cont4_situjebolsaatnya untuk mencari siapa yang salah atas terjadinya tragedi ini, kita semua perlu merenung dan bermuhasabah, ingat kembali dengan lima belas perbuatan penyebab terjadinya malapetaka. Jika salah satu dari 15 perbuatan  itu ada pada kita…., jangan-jangan musibah itu terjadi karena kita yang menjadi penyebabnya.

Wallahu ‘alam

Sumber Gambar : http ://www.pintu-dan-jendela.blogspot.com dan www. liputan6.com

Iklan

4 Tanggapan to “Situ Gintung Berduka”

  1. Upik said

    Pertamax….
    Tulisan yang bagus mas… Tapi lebih baik lagi kalau pas kalimat..15 perkara yang menjadi penyebab terjadinya musibah itu di kasih urlnya juga.. siapa tau dengan tautan itu pembaca akan masuk ke tulisan mas yang lain juga..

    Suka

  2. guskar said

    Saya sangat percaya, semua itu akibat ulah kita juga. Sunatullah adalah sebuah sistem yang sengaja dibuat oleh Gusti Allah bagi manusia sebagai khalifah di bumi ini. Kita telah banyak merusak sistem yang ada. Dan saya sangat setuju, jangan saling menyalahkan satu sama lain, jauh lebih baik dan bijaksana merenungkan 15 perkara penyebab musibah yang Abang tulis di postingan sebelumnya.

    Suka

  3. zoel said

    semoga yg kena musibah bisa tabah

    Suka

  4. pakhanung said

    silaturrahmi

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: