Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

Mengikat Diri dengan Pengabdian Karena Ilahi

Posted by abifasya pada 26 Februari 2009


Segala sesuatu, bila dilakukan dengan ikhlas tanpa pamrih apapun insya Allah akan terasa ringan. Yang membuat berat segala sesuatu yang kita kerjakan karena ketika kita melakukan sesuatu selalu dikaitkan dengan mashlahat (apa yang aku dapat jika aku melakukan sesuatu).


Adanya kebijakan sekolah gratis dan diberikannya program BOS, untuk sekolah-sekolah pinggiran mungkin hal itu akan menjadi kebaikan. misalkan saja di salah satu smp pinggiran spp nya Rp. 25.000 sebulan sedangkan bos diberikan pemerintah lebih dari Rp. 40.000, bukankah itu akan menjadi kebaikan ?. sekarang sebaliknya jika sekolah itu ada diperkotaan seperti di kota bogor ini sppnya Rp. 80.000,- sementara dapat bos Rp. 40.000,- , berapat unit cost yang berkurang ?.
Tapi sebagai pejuang agen perubahan kondisi seperti ini harus dijadikan kebaikan (mashlahat) , sebagai PNS cukuplah gaji PNS kita yang kita nikmati, gak usah berharap uang kesejahteraan dari komite, sementara uang bos biarlah dinikmati oleh teman-teman kita yang honorer. bersyukurlah dengan apa yang kita dapat, sebab seandainya kita bisa bersyukur dengan yang kecil kita akan mampu juga bersyukur dengan yang besar, dan barang siapa yang bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah, Allah pasti akan menambahkan nikmatnya, tetapi jika kita tidak mensyukuri nikmat yang Allah berikan, maka tunggulah azab Allah yang amat pedih mari kita mengikat diri dengan pengabdian penuh pada ilahi.
Wallahu ‘alam

Iklan

4 Tanggapan to “Mengikat Diri dengan Pengabdian Karena Ilahi”

  1. lukman said

    Tingkatkan keikhlasan pak, maju terus pak guru.
    Semoga Allah memberikah kebrkahan atas perjuanganmu

    Suka

  2. dedekusn said

    ASSALAMU’ALAIKUM…
    MAKIN KEREN KANG ABI…
    SIP…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: