Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

Qurban 1429 H Di SMPN 5 Kota Bogor

Posted by abifasya pada 9 Desember 2008


dsc00330Tadi pagi berdasarkan penanggalan syamsiyah, selasa tanggal 09 Desember 2008  bertepatan dengan tanggal 11 Dzulhijjah 1429 H di SMP N 5 Bogor telah dilaksanakan Qurban berupa 8 ekor kambing, dari segi hewan yang dijadikan Qurban, qurban tahun ini mungkin dikatakan mundur sebab tahun-tahun sebelumnya qurbannya selalu sapi plus beberapa ekor kambing. Yang enam ekor kambing adalah titipan langsung para siswa dan alumni yang sengaja menitipkan hewan qurban kepada panitia qurban di smp 5 sedangkan yang 2 ekor diambil dari iuran siswa untuk rangkaian kegiatan akhir dan awal tahun hijriyah yaitu akhir th 1429 dan awal tahun 1430 H.

jika dilihat dari syar’i, insya Allah Qurban tahun ini sudah mendekati syar’i dsc00352karena walau bagaimanapun pemotongan hewan qurban berdasarkan hasil iuran tidak ada landasannya, tetapi hanya untuk pembelajaran dengan insya Allah pahala shadaqah yang akan diterima para siswa maka dari iuran siswa untuk kegiatan awal-akhir tahun hijrah dibelikan 2 ekor kambing, dan sebagian besar uangnya akan digunakan untuk penyelenggaraan sunatan masal (insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2009)

dsc00338Acara pemotongan hewan qurban diawali dengan sambutan oleh kepala sekolah Ibu Dra. Hj Arni Suhaerani, MPd. Dilanjutkan dengan uraian hikmah Idul Qurban yang disampaikan oleh Guru Agama setempat yaitu Bapak. Farhan Syaddad, dalam ceramahnya PAk Farhan menceritakan tentang hikmah dan pentingnya pelaksanaan Qurban dalam rangka menumbuhkan kepedulian kepada sesama. Beliau Juga menyampaikan bahwa yang terpenting dalam berkurban adalah ketaqwaannya kepada Allah karena : “Tidaklah sampai kepada Allah daging dan darahnya, tetapi yang sampai kepada Allah itu adalah ketaqwaan dari kamu sekalian”.

Sebagai Al Gojo dalam qurban saat ini dipercayakan kepada bapak ustadz Abdul Havidz, dan dengan cekatan pak Havidz memotong satu persatu hewan qurban dan sampai akhirnya ke delapan ekor kambing/domba itu telah menjadi hewan qurban yang semoga diterima Allah.

Setelah selesai pemotongan, dagingnya dibagikan kepada para siswa smp 5 yang berhak menerimanya. Terlihat pancaran kebahagiaan dari wajah mereka, setelah mereka menerima daging qurban tersebut.

Semoga Allah swt menerima ibadah qurban qita semua, aamiin.

Iklan

5 Tanggapan to “Qurban 1429 H Di SMPN 5 Kota Bogor”

  1. edi said

    Alhamdulillah smp 5 bisa berkurban semoga niat baik untuk memberikan pelajaran kepada anak didik akan pentingnya makna berkurban dan berbagi rasa kepasa sesama,

    Suka

  2. seragamtpa said

    subhanalloh wa alhamdulillah

    Suka

  3. If you want a light in this life you must remain to stand because the light will be hard to find people who are always hiding among the bushes

    Suka

  4. Orang yang malas telah membuang kesempatan yang diberikan Tuhan padahal Tuhan tidak pernah menciptakan sesuatu dengan sia-sia.

    Suka

  5. Penderita wasir yang melakukan pengobatan dengan obatobatan berdasarkan resep yang diberikan oleh dokter sering mengeluh sebab penyakit wasir mereka kambuh kembali begitu obat yang diberikan dokter telah habis ini artinya obatobat yang diberikan tidak mengobati penyakit wasirnya hingga tuntas. BAB berdarah terjadi lagi saat mereka be a be. Keadaan seperti ini seringkali membuat penderita wasir merasa frustasi dan akhirnya tidak melakukan apaapa untuk mengatasi penyakit wasir yang di deritanya hinga penyakitnya terus berkembang menjadi semakin parah.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: