Farhansyaddad weblog

Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik

Cucurak dan Agustusan di Sekolah

Posted by abifasya pada 18 Agustus 2009


Sebetulnya tulisan ini lebih tepat kalo ditulis kemarin saat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kita yang ke 64 tapi karena mood untuk nulisnya lagi gak ada yah baru malam ini deh aku bisa nulis. Terlambat nampaknya jauh lebih baik daripada tidak nulis sama sekali.

austusan

Ada dua kegiatan yang dilaksanakan di sekolahku bersamaan dengan perayaan HUT Ri ke 64. Yaitu peringatan HUT RI itu sendiri yang di daerahku  lebih dikenal dengan nama peringatan agustusan dan cucurak…., acara yang kedua ini mungkin agak asing di dengar oleh yang bukan warga Kota Hujan karena kata cucurak termasuk bahasa wewengkon yaitu bahasa yang hanya dikenal di daerah tertentu. Acara makan-makan menjelang puasa ramadlan itulah yang disebut cucurak, di cianjur cucurak itu namanya papajar sementara orang Garut sering menyebut acara makan-makan menjelang Ramadlan itu dengan nama botram.Apapun namanya … gak penting…, yang jelas mah ada makanan yang masuk perut we lah…..

Acara yang pertama kali digelar tentunya Agustusan diawali dengan upacara bendera yang pembina upacaranya langsung ibu Kepsek, dilanjutkan dengan aneka lomba …. wah.. serrru banget lombanya terlebih ketika berlangsung Futsal Guru VS Murid semua penonton plek numplek di lapangan futsal…(sebenernya sih lapangan basket)…., semua mata tertuju ke lomba futsal para pedagang di kantin pun meninggalkan tempat jualannya semuanya nonton futsal guru VS murid….., walaupun pertandingan hanya berlangsung 2 X 10 menit tapi pertandingan itu cukup membuat kaki para guru pada lecet terutama kaki saya dan kakinya ustadz Havid … jempol kakinya pada terkelupas…., tapi gak apa-apa yang penting bisa menghibur anak-anak didik dan teman-temanku.

cw 3

Begitu pluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan…., seneng banget karena pertandingan dimenangkan oleh Guru dengan skor 3 : 2. Berbeda dengan pertandingan Guru VS Murid kelompok perempuan pertandingan itu dimenangkan murid, tapi semuanya tetep senang…. serrru … dan meriah. Terlebih selesai pertandingan diadakan makan bersama dalam rangka cucurak menjelang shaum Ramadlan tahun ini, rasa cape sehabis bertandingpun hilang yang ada kekenyhangan karena makan terlalu banyak…., habis nikmat banget seeehh.

Semoga keceriaan ini senantiasa menghiasi kebersamaan kita, dengan harapan tentunya senantiasa berada dalam ridla dan naungan Allah.

Amiiiin

Salaaaaaaaaaaaaaam

Allahu Akbar.

About these ads

9 Tanggapan to “Cucurak dan Agustusan di Sekolah”

  1. abifasya said

    Pertamaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxx
    Memang sangat menggodaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaxxxx
    Pokoknya jaga Kapling heula
    Merdeka…!!!!!!!!!!!!!!!
    Merde……………kaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!!
    MERDEKKKA !!!!!!!!!!

    Suka

    • casrudi said

      Kaduaaaaaaxxx… Merdeka…

      Wilujeng shaum Kang… Hapunten lahir bathin bilih aya kalepatan… mugia puasa urang sareng amal ibadah nu sanesna di tampi ku Alloh Ta’ala… Amin…

      Suka

  2. casrudi said

    Eta Pak Guru mani teu ngajak-ngajak pami kanu nikmat mah… Wartosna hungkul teu matak kenyhang Kang… :) Isin atuh lawan murit mung kenging 3-2, abdi mah ngalawan murid aya ku 10-0 bari jeung ngawadul… :D

    Suka

  3. pagu yang hangat kang….
    wah kapan yah kita ngadakan perlombaan berdsama sama heheh….
    salam hangat selalu

    Suka

  4. Emang sangat meriah setiap peringatan 17-an ini. Begitu banyak perlombaan yang diselenggarakan. Walaupun hadiahnya tidak seberapa namun kemeriahannya yang dicari oleh banyak orang. Wah hebata banget…JAdi pengin ngikutin lomba nih, Tapi di sekitarku adanya makan kerupuk sama bawa kelereng pake mulut. Buat anak2 SD lagi…

    Mampir ke blog kami

    Suka

    • abifasya said

      Kemariahan itu terjadi sebagai bukti rasa syukur kita atas kemerdekaan yang kita raih melalui pengorbanan kake dan nenek kita.
      Bukan begitu ?

      Suka

    • abifasya said

      sudah berkunjung ke rumah mas Gostav tapi gak bisa komeng yah dah dicoba dg berbagai cara, pake mozila salah pake ie juga gak mau. ntar aja komengnya di rumah ya ?. Komeng di t4 kerja kayanya komputernya lagi ngambek

      Suka

  5. guskar said

    semoga keakraban guru dan murid nggak terjadi pada saat2 17an saja…
    btw, emang kang abi ngegolin berapa kok kakinya ampe lecet begitu he..he..
    yg penting semua hepi…
    merdekaaa!!!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 212 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: